Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Makale, LEKATNEWS -- Berlangung di Pemancingan Global, Salu Lambe Sangalla Utara, Kabupaten Tana Toraja, Masyarakat dengan semarak berebut ikan di sawah yang telah disiapkan sebelumnya, Senin (16/12/2019).

Kegiatan mebale dan melendong (menangkap ikan dan belut) yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dimana leading sectornya Dinas Pariwisata beserta Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan. Kegiatan mebale dan melendong mengingatkan sebagian masyarakat yang dulunya sering mengambil ikan di sawah. Bagi para perantau, ini menjadi waktu yang tepat mengenang masa-masa indah dulu di desa.

"Besar, besar ikannya" ujar Makku', warga setempat. Embon Tandipayuk, menjelaskan selama ini Lokasi Pemancingan Global dipersiapkan untuk lokasi rekreasi bagi pencinta ikan utamnya yang suka memancing.

Tak hanya ikan, warga juga berebut Lendong (belut), yang mempunyai aeni terssendiri dalam menangkapnya dikarenakan tubuhnya yang licin.

Kita nantikan event-event selanjutnya dari Pesona Kemilau Toraja 2019.(";")

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top