Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Hari Gerakan Sejuta Pohon, Polres Tana Toraja Gelar Aksi Tanam 1000 Bibit Pohon.


Tana Toraja -- LEKATNEWS,  Jumat,10 Januari 2020 adalah hari peringatan gerakan sejuta pohon yang di peringati oleh masyarakat dunia internasional pada umumnya, dan masyarakat Indonesia pada khususnya.

Mewujudkan kepeduliannya pada gerakan sejuta pohon, Polri belakangan ini telah menggelar kegiatan peduli penghijauan di seluruh jajarannya di Nusantara ini.

Tak terlepas pula dengan Polres Tana Toraja yang menjadi bagian dari Polda Sulsel, pada hari Jumat ini (10/01/2020), sekitar pukul 09.00 wita, Personil Polres Tator melakukan aksi penanaman 1000 bibit pohon.

Kegiatan ini dilaksanakan di kec. Bittuang Kab. Tana Toraja, tepatnya di di Kampung Tamba' Narang Lembang Buri' Kec. Rembon Kab. Tana Toraja.

Ketua DPRD Kab. Tana Toraja Wellem Sambolangi turut hadir merasakan keceriaan menanam 1000 bibit pohon untuk generasi selanjutnya.

Sementara itu, memenuhi undangannya, Pemkab Tana Toraja mengutus Kepala Bappeda DR. Yunus Sirante wakili Bupati Tana Toraja, dan Kodim 1414/Tator mengutus Perwira Penghubungnya Mayor R. Fanny.

Turut pula bersama sama Kapolres Tana Toraja Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM,  Ketua Pengadilan Negeri Makale Timotius Djemey, SH, dan Kepala Kejari Makale Jefri. P. Makapedua.

Kedua Jajaran Forkopimda ini datang  dengan menggunakan seragam olahraga singsingkan lengan baju lakukan penanaman bibit pohon bersama peserta lainnya.

Pada kegiatan ini, selain dari perwiranya, Polres Tana Toraja melibatkan seluruh fungsi yang ada di jajarannya, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Lantas, Sat Res Narkoba, Sat Binmas, dan sejumlah  staf polres lainnya.

Ikut berpartisipasi sebagai bentuk sinergitas TNI Polri yang solid di Kab. Tana Toraja, Kodim 1414/Tator mengirimkan 1 peleton personilnya yang siap berjibaku.

Sedangkan pemerintah setempat juga libatkan jajarannya dengan menurunkan para camat  dan warga setempat untuk berbagi kesempatan menanam 1000 bibit pohon untuk diwariskan kepada generasi Indonesia selanjutnya.

" Camat yang ikut serta, Camat Malimbong Balepe, Camat Kurra', Camat Saluputti, dan Camat Rembon, beserta sejumlah Kepala Lembang dalam wilayah hukum Polsek Saluutti ". Kata Kapolsek Saluputti AKP. Martinus Pararuk saat di mintai keterangannya.

Aksi gerakan sejuta pohon ini menjadi sebuah kegiatan meriah lantaran kehadiran ibu ibu bhayangkari Polres Tana Toraja yang ikut berpartisipasi seolah tak ingin kalah, dibawah pimpinan Ny. Karla Tribhawono, pengurus bhayangkari Cab. Tana Toraja mengambil bagian perannya menanam sepohon demi sepohon.

Awali kegiatan saat Apel bersama, Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto di hadapan Jajaran Forkopimda dan seluruh peserta kegiatan mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan kemanusiaan lestarikan alam melalui gerakan penghijauan.

" mari jadikan hari gerakan sejuta pohon ini, menjadi momentum dari setiap pribadi kita sebagai pelopor peduli terhadap lingkungan, kita wariskan alam yang lestari untuk generasi Indonesia selanjutnya melalui kepedulian kita hari ini menanam 1000 bibit pohon ". Kata sambutan Liliek Tribhawono.

Di informasikan, kegiatan peduli penghijauan ini menggunakan luas lahan sebesar 13.326 meter are (m2), menanam sebanyak 750 bibit pohon mangga, dan 250 bibit pohon manggis.

Dari pihak kepolisian, seluruh jajaran PJU Polres Tator terlibat, hadir Waka Polres Tator Kompol. Jacob Lobo SH MH, Kabag Ops Kompol. Budi Gunawan SE MH, Kabag Sumda Kompol. Benyamin,  jajaran Kasat Fungsi dan Kapolsek Jajaran.

Turut pula hadir berperan serta, puluhan mahasiswa dari UKI Toraja bersatu padu dengan peserta tanami area penghijauan.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 11.30 wita, Polres Tana Toraja berhasil mewujudkan penanaman 1000 bibit pohon di hari gerakan sejuta pohon 10 Januari 2020.

Liliek Tribhawono pun mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada jajaran forkopimda, instansi terkait, sinergitas TNI Polri, para camat dan kepala lembang, kelompok masyarakat setempat dan partisipasi dari Mahasiswa UKI Toraja.

" Semoga 1000 pohon yang kita tanam hari ini, akan memberikan banyak manfaat bagi generasi kita di masa yang akan datang, Selamat Hari Sejuta Pohon, untuk generasi indonesia ". Tutup Liliek Tribhawono Iryanto , Kapolres Tana Toraja.(*)

Sumber: Humas Polres Tator
Editor: FB

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top