Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Makale,LEKATNEWS-- Salah satu faktor penting dalam menjamin keselamatan bagi pengguna jalan raya adalah dengan cara mengingatkan pengguna kendaraan untuk patuh pada etika berkendara.

" Etika berkendara dapat terwujud jika kita senantiasa mengingatkan masyarakat untuk patuh pada etika berlalu lintas yang baik, dan untuk menumbuhkan kesadaran pengguna kendaraan patuh pada etika berlalu lintas yang baik itu bukanlah semudah membalikkan telapak tangan, itu butuh komitmen dan konsistensi dari aparat untuk melaksanakan kegiatan kegiatan kepolisian diatas jalan raya, salah satunya adalah melakukan kegiatan kepolisian pemeriksaan kendaraan diatas jalan raya ". Jelas Iptu H. Muh Nawir, Kasat Lantas Polres Tana Toraja.

Untuk diketahui, Iptu H. Muh Nawir, merupakan pejabat baru Kasat Lantas Polres Tana Toraja yang menggantikan AKP. A. Tanri Abeng yang berpindah tugas ke Polres Selayar.

Iptu H. Muh Nawir, yang di temui di Pos Lantas Makale menyebutkan, hari ini  personil Sat Lantas Polres Tana Toraja melaksanakan kegiatan kepolisian pemeriksaan kendaraan. Sabtu (18/01/2020) sekitar Pukul 11.00 wita.

" Hasilnya, terjaring sebanyak 40 pelanggaran, diantaranya 28 pelanggaran di ganjar dengan tilang, di susul 12 pelanggaran di beri surat teguran, berikut dengan menahan BB Ranmor 5 Unit dan 23 lembar SIM/STNK ". Ungkap H. Muh. Nawir.

H. Muh. Nawir juga merinci jenis jenis pelanggaran yang terjaring.

" 12 Pelanggar Tidak memiliki SIM, 2 Pelanggar Tidak Menggunakan Helm Standar / Penumpang, 7 Tidak bawa SIM, 5 Pelanggar Tidak dilengkapi STNK, dan 2  Pelanggar yang tidak memenuhi Persyaratan teknis dan Laik Jalan ". Ucapnya menambahkan.

Menyikapi pelanggaran yang terjaring ini, Kasat Lantas menghimbau kepada segenap lapisan warga, " kami himbau kepada segenap warga, agar kiranya benar benar memperhatikan kelengkapan administrasi diri dan kendaraan sebelum keluar dari rumah, jangan meremehkan hal ini, karena awal dari sebuah kecelakaan adalah terjadinya pelanggaran, pelanggaran sekecil apapun itu berpotensi mengakibatkan kecelakaan diatas jalan raya ".

Terakhir Kasat Lantas katakan, kegiatan kepolisian pemeriksaan kelengkapan kendaraan di laksanakan di Jl. Pontiku  Kab. Tana Taraja,  dipimpin olehnya dan didampingi Ipda Alamsyah S. SE.

Sumber: Humas Polres Tana Toraja
Editor: Ryan

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top