Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Perkenalkan Dunia Jurnalistik,
Redaksi Jelajah TV
Gelar Program Goes to School


Polman - LEKATNEWS.COM -- Ketua INFORMATIKA TEKNOLOGI Ikatan Wartawan Online (IWO) Kab.Soppeng Andi Wahyudi Bersama Tim redaksi Jelajah TV dan biro Media Online indonesiasatu.co.id  melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik dan Karya Tulis Ilmiah di SMK Negeri Tapango Kabupaten Polewalimandar Provinsi Sulawesi Barat, Jumat 24/1/2020.

Kegiatan yang di ikuti oleh para siswa pelajar tersebut bertemakan '' Membentuk siswa sebagai pelajar yang berwawasan dan terampil dalam menulis ''.

Tampak terlihat 50 siswa SMK Negeri tapango semangat dan sangat antusias mengikuti pelatihan dengan materi cara menulis berita, teknik wawancara dan cara pengambilan gambar foto serta mengambil video yang baik .

Tujuan kegiatan ini memperkenalkan dunia jurnalistik, ke para pelajar agar mengetahui akan tatakerja jurnalistik dan mengajarkan penulisan yang baik serta berita sesuai kaidah Jurnalis  kata Andi Wahyudi Pemimpin redaksi media online Jelajah TV

Lanjut Kata Andi Wahyudi Kegiatan Pelatihan  Jurnalistik dan Karya Tulis Ilmiah ini bertujuan  untuk berbagi wawasan kepada para siswa tentang kerja bidang jurnalistik, memberikan pemahaman cara yang benar untuk menyampaikan informasi melalui media sosial dan sebagai upaya membuat mereka tahu cara memilah informasi antara fakta dan hoaks. terangnya

Ditambahkan Ilham yang juga pemateri dari media indonesiasatu.co.id, kegiatan ini juga untuk memotivasi para siswa supaya gemar menulis, dengan segera dan mampu menuangkan ide di benaknya untuk dirangkaikan menjadi berita yang menarik untuk dibaca. tutur dia

'' Gemar membaca untuk menambah wawasan dan mencerdaskan para siswa merupakan tujuan utama dari kegiatan pelatihan ini.
Bila siswa sudah cerdas melalui pemahaman jurnalistik setelah tamat Sekolah dan saat kuliah nanti dapat ikut aktif menjadi wartawan''.

Selain diajarkan teknik wawancara, menulis berita, teknik pemotretan dan  mengambil video gambar, para siswa juga mendapat pemaparan tentang Undang-undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik, sesuai amanat UU Nomor 40 Tahun Tahun 1999. ungkapnya, menambahkan

Adapun Kepala Sekolah SMK Negeri Tapango yang diwakili  Syarifuddin S.Pd saat membuka secara resmi pelaksanaan pelatihan  jurnalistik dalam sambutannya ia berterimakasih kepada  Tim Redaksi Jelajah TV dan biro media online indonesiasatu.co.id yang telah memilih  SMKN Tapango sebagai lokasi untuk pelaksanaan kegiatan Pelatihan Jurnalistik diawal tahun 2020.

Syarifuddin berharap Mudah-mudahan para siswa bisa lebih mengenal profesi wartawan dan lebih fokus dan serius mengikuti pelatihan sampai selesai sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Rencananya Kegiatan Pelatihan jurnalistik ini diselenggarakan selama dua hari, selain teori dasar penulisan berita, para peserta dapat langsung berpraktik menyusun proyeksi hingga pembuatan berita.(*)

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top