Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Makale, LEKATNEWS -- Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) menjadi dambaan kita semua. Untk tahun 2020, Pemilihan Kepala Daerah dipaksanakan serentak di 270 Kabupaten/Provinsi. Selain KPUD selaku penyelenggara yang diharapkan melaksanakan tugas dengan baik dan benar, utamanya pada fungsi Pengawasan,

 Bawaslu sebagai "Ujung Tombak Demokrasi" sangat besar peranannya dalam perhelatan Pilkada Serentak pada Rabu, 23 September 2020 nantinya. Peran strategis Bawaslu didukung sejumlah komponen masyarakat.

Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) "Kunjungan Mendadak" ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tana Toraja, Rabu (22/1/2020).

Kunjungan mendadak sejumlah LSM ini ditemui langsung Sermi Pindan selaku Ketua, Anwar selaku Sekretaris, dan Berthy Paluangan,SH selaku anggota Bawaslu Tana Toraja.

Banyak hal yang didiskusikan, utamanya tentang Perilaku ASN dalam menghadapi Tahapan prose Pilkada, Netralitas ASN tentunya.



"ASN harus Netral, kami sudah berkoordinasi dengan BKPSDM (BKD), BPBD dalam rangka tugas sebagai Bawaslu"tegas Ketua Bawaslu Serni Pindan.

Toto Balalembang, Direktur LSM FKTL menyarankan adanya kerjasama dan sinergitas antara Bawaslu dan LSM."Sebaiknya ada MOU dengan LSM sebagi pendukung dalam tugas"harap Toto.

Rasyid Mappadang, Direktur LSM LPRI menyatakan dukungan terhadap kinerja Bawaslu tehadap penegasan Netralitas ASN.

Alex Lolokallo, Direktur LSM CATUR, juga mengapresiasi tugas Bawaslu yang aktif termasuk dalam pencegahan pelanggaran Pilkada.

Ferryanto Belopadang, Direktur LSM LEKAT, menyarankan segera dilakukan Sosialisasi, utamanya kepada ASN sehingga tidak terulang banyaknya ASN yang harus tersangkut kasus Pilkada di Bawaslu."Termasuk penertiban Sticker dan Slogan Sabhara Maelo, Jaksa Maelo, karena itu justru berpotensi pemicu konflik"tegas Ryan.

Ketua Bawaslu, anggota Bawaslu dan Sekretaris mengapresiasi kedatangan beberapa pimpinan LSM."Kunjungan seperti ini yang oami harapkan demi mendukung tugas kami"tutup Ketua Bawaslu Tana Toraja, Serni Pindan.

Usai di Bawaslu, dilanjutkan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tana Toraja, namun tidak berhasil menemui Ketua KPUD. Isak Pareang,ST, Sekretaris menjelaskan Ketua tidak ditempat,rencana ke Makassar. (*)


About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top