Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Makale, LEKAT NEWS -- Sesuai jadwal pelaksanaan Pilkada Tana Toraja, pemasukan dukungan perseorangan 19-23 Februari 2020. Praktis tinggal 3 hari, syarat dukungan sudah harus masuk dan diterima KPUD Tana Toraja.

Dari informasi yang. didapatkan dari Komisioner KPUD Tana Toraja, syarat minimal  jumlah dukungan perseorangan sebanyak 16.266 dukungan yang tersebar di 50 persen Kecamatan yang ada di Kabupaten Tana Toraja.

" Batas waktu penyerahan syarat dukungan calon perseorangan sampai tgl 23 februari 2020, minimum 16.266 dukungan yang tersebar di 50 persen kecamatan yang ada di Tana Toraja" ungkap Intan Parerungan Komisioner KPUD Tana Toraja,  Jumat (21/2/2020).

Masih Intan, Berdasarkan data DPT pada Pemilu terakhir pada 17 April lalu, jumlah DPT sekitar 162.655 pemilih, sehingga bagi calon perseorangan harus menyiapkan 10 persen dari jumlah DPT itu atau sekitar 16.266 dukungan.

Sementara menurut Rahmat Hidayat, yang juga komisioner KPUD Tana Toraja menjelaskan yang menginput ke aplikasi silon itu dari tim dari bakal pasangan calon perseorangan.

"KPU Tana Toraja tugasnya mengecek apakah data yang di input ke silon (Sistim Pencalonan Pemilihan) sudah sesuai dengan formulir dukungan yg dimasukkan serta memfaktualkan dilapangan dengan metode sensus yaitu mendatangi semua org yang tertera di formulir dukungan untuk memastikan kebenaran dukungan tersebut" urai Rahmat Hidayat.

Rahmat juga membenarkan sudah ada tim Nico yang datang mengambil akun untuk Silon.

Ditanya format dukungan untuk calon perseorang sudah dengan pasangan, dibenarkannya.

"Secara aturan harus berpasangan, kalau ada yang datang bawa dukungan dan tidak berpasangan maka tidak dapat diterima"tegas Rahmat Hidayat.(FB)




About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top