Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Makale, LEKATNEWS -- Dalam rangka penajaman program usulan masyarakat melalui musrenbang kecamatan yang telah selesai dilaksanakan, untuk program Infrastruktur, hari ini dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas PUPR, Rabu (26/2/2020).

Kepala Bappeda Tana Toraja Dr. Yunus Sirante menguraikan beberapa permasalahan, diantaranya belum tuntasnya ketersediaan jamban di masyarakat.

 "Dari beberapa periode pemerintahan, bahkan masuk tahun keempat pemerintahan saat ini persoalan jamban belum dapat dituntaskan"ungkapnya.

Penajaman program dalam bentuk pemaparan dinas-dinas yang terkait penanganan infrastruktur diantaranya Dinas PUPR,  PRKP, Kominfo,Dishub, Kominfo, DLH, BPBD.

Plt. Kadis PUPR, Yanti Sarah Mapaliey, mengungkapkan bahwa kondisi jalan di Tana Toraja 55persen sudah baik, hal ini juga mempengaruhi besaran anggaran yang turun dari pusat. Bahkan Yanti mengharapkan adanya penagangan terpada dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Drs.Army Lenggo mengakui Terminal Makale sebagai terminal terbaik di Sul-Sel. Nantinya akan dibangun lagi Kantor Pusat Transportasi Wisata di Tana Toraja."Kami tidak muluk-muluk, kami selama ini membangun untuk peningkatan pelayanan penumpang darat dan udara" akunya.

"Anggarannya hanya sedikit, 3M, sebagai pusat pelayan transportasi dan informasi wisata" harapnya.

Sementara itu, Adhelheid Sosang mengeluhkan banyaknya sampah dan pembuangan kotoran ternak yang mengotori aliran sungai Saddang."Utamanya di sekitaran kota Makale, kwalitas air sungai tercemar sedang menuju berat diakibatkan sampah dan kotoran ternak yang di sepanjang bantaran sungai"keluh Adhelheid Sosang.

Bupati Tana Toraja hadir dan memberikan arahan dengan menekankan keberanian menetapkan lokasi objek yang akan dimasukkan destinasi pariwisata, semisal Tampang Allo di Sangalla'.

.(fb)




About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top