Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

BUPATI  TORUT DAN BADAN PUSAT STATISTIK LAUNCHING  SENSUS PENDUDUK 2020 ONLINE

Rantepao, LEKATNEWS -- Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara dalam hal ini Dinas Komunikasi, Informatika,Statistik dan Persandian Kab. Toraja Utara berkolaborasi dengan  Badan Pusat Statistik Kabupaten Toraja Utara dalam rangka Launching  Sensus Penduduk Online 2020 Kabupaten Toraja Utara, sabtu 15 februari 2020 di  Kantor Dinas Kominfo-SP Kab. Toraja Utara.


Mengawali kegiatan ini, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Toraja Utara Joni Matasik melaporkan ke bupati bahwa "selama dirinya  30 tahun mengabdi di BPS baru kali ini mendapati  pemerintah daerah yang sangat peduli terhadap validasi data dan sangat mendukung setiap program BPS tentu ini merupakan kebanggaan bagi pemda kita", kata Kepala BPS.

"Hashtag kali ini ialah #mencatat indonesia agar lebih maju", ungkapnya

Arahan Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan sebelum melaunching kegiatan sensus penduduk berbasis online ucapnya "di kabupaten toraja utara kita akan mengawali kegiatan yang lebih besar membuat indonesia memiliki administrasi kependudukan yang jelas. Sebagai kabupaten pemekaran administrasi kependudukan kita memerlukan penyempurnaan harus memiki sebuah kepastian dan setelah sensus ini diharapkan memiliki variasi perspektif dalam validasi data", ucap Bupati Torut.

Lanjut Bupati "kita akan kemukakan ke provinsi hingga ke pusat secara terarah terkait validasi data ini sehingga diminta kepada seluruh jajaran agar di tingkat kelurahan/lembang hingga ke tingkat kecamatan agar lebih memperhatikan hal ini sehingga nantinya dalam pengisian data kependudukan berbasis teknologi android dan sejenisnya", tambah Kalatiku Paembonan

"Saya menyambut gembira hal ini mari kita dukung penyelenggaraan sensus online ini sehingga pekerjaan yang ada dapat terkombinasi dalam kelancaran validasi data. Inilah fungsi kita sebagai pelayanan masyarakat dan aparatur bagaimana mendekatkan pelayanan kepada masyarakat", jelas Kalatiku Paembonan.

Nampak hadir dalam suasana launching sensus penduduk, Sekda Rede Roni, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Semuel S. Rompon, Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Simbong Ranggina, Kepala Dinas Kominfo-SP Kab. Toraja Utara Yakub Pongsendana dan jajarannya, para kepala OPD Sekab Toraja Utara atau yang mewakili dan segenap jajaran dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Toraja Utara.

Adapun anda bisa mengisi datanya secara online login ke www.sensus.go.id 15 februari sampai 31 maret 2020.(*)

Sumber: Humas Pemkab Torut
Reporter : Basry
Photografer : Rafa Ara

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top