Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5



Makale, Lekatnews--  Anggota DPRD Tana Toraja menyoroti pemerintah kabupaten (pemkab) Tana Toraja terlambat membayar gaji bulan Februari Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerahnya.
Pasalnya, gaji ASN di bulan Februari seharusnya dibayarkan tanggal 3 atau 4 Februari. Namun, proses realisasi gaji ASN di bulan ini tidak tepat waktu dan ditunda beberapa hari. Bahkan, diduga ada ASN di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) yang belum dibayarkan gajinya oleh pemkab Tana Toraja.

"Kalau terlambat satu atau dua hari masih wajar. Tapi, kalau terlambat lebih dari seminggu bisa membuat kalangan ASN resah dan itu harus dijelaskan pemerintah, apa permasalahannya" kata Anggota DPRD Tana Toraja, Kendek Rante di Makale kemarin

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Anggaran Dinas Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Tana Toraja, Muhammad Sofwan Adha membenarkan ada keterlambatan pembayaran gaji bulan Februari ASN Tana Toraja beberapa hari. Tapi, keterlamban pembayaran itu bukan karena kas daerah kosong. Melainkan disebabkan ada perubahan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 139 tahun 2019 tentang Pengelolaan Dana Bagi Hasil, Dana Alokasi Umum dan Dana Otonomi Khusus.

“Memang ada keterlambatan beberapa hari. Tapi, saat ini, Semua ASN sudah dibayarklan gajinya di bulan februari,” katanya.

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top