Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Makale, LEKATNEWS -- "Tuntutlah Ilmu Sampai Ke Negeri China" pepatah lama yang menandakan ketinggian ilmu pengobatan jaman dahulu kala memang di China. Sebelumnya, sejumlah mahasiswa diberangkatkan Pemkab Tana Toraja untuk menuntut ilmu di negara Tirai Bambu,China.

Dengan merebaknya wabah virus Corona yang mematikan dan telah merenggut ratusan korban jiwa, kondisi ini tidak memungkinkan para mahasiswi untuk melanjutkan sementara pendidikan di China. "Dari kampus kami diminta tidak kemana-mana,untuk menghindari virus corona" ujar Juminten Sallo' warga Rantelemo, saat diterima Bupati di Rujab, Minggu (16/2/2020).

Saat di Natuna, menjalani Obsservasi, mereka merasa lebih teratur, dari kebiasaan sehari-hari sebagai mahasiswa ucap Elvani Costavina Jambornias.

Junianti Renzy Birana, anak seorang ASN di Dishub Tana Toraja mengucap syukur dan berterima kasih bisa kembali ke Toraja dan diterima di Toraja.

Usai di"karantina" di Natuna, hasil Observasi menyatakan semua yang warga Indonesia dinyatakan sehat dari Departemen Kesehatan RI, dengan mengantongi kartu sehat.

Mendampingi ketiga mahasiswi, Merry dari Dinkes Tana Toraja, BPBD Tana Toraja, Alfian Andilolo,SH,MH, Kasatpol PP dan Damkar, Iwanto Siappa', Orang tua yang menemani sejak di tiba di Makale dan diinapkan di Salah satu Hotel di Tambunan.

Yusuf Sallo, orang tua Juminten, adalah salah seorang ASN di Diknas Tana Toraja, mengungkapkan rasa haru dan penghargaannya terhadap Presiden, Gubernur dan Bupati serta semua yang berperan dalam kepulangan anaknya beserta teman-temannya.

Bupati didampingi Rospita Napa', Plt.Kadispar Tana Toraja, Ketua BPSW III,Pdt.Sulaiman Manguling menyambut kedatangan ketiga mahasiswi menyatakan Puji dan Syukur atas kepulangan Mahasiswa karena wabah virus Corona yang mematikan.


 "Yakin kita bahwa Doa-doa masyarakat dan rakyat Tana Toraja dan ketiga mahasiswa sehingga bisa bertemu si Rumah Rakyat,Rujab Bupati Tana Toraja"ungkap Nico. Saat ditanya Wartawan tentang biaya kepulangan mereka ke China untuk melanjutkan pendidikan, Kita orang Toraja tidak pernah mempersoalkan urusan dana, kalau mereka akan kembali kita saling memberi berkat" ucap Nico dengan gaya khasnya.(FB)




About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top