Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

KSP BALO’TA Sukses dlm  LAYANAN BERBASIS ON LINE

Makale,LEKATNEWS -- Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Balo Toraja adalah salah satu koperasi terbaik  dan tertua di Indonesia  Timur serta sangat  mengakar di masyarakat Toraja, sesuai dengan arahan dan dorongan dari Menteri Koperasi dan UKM Teten Madsuki. KSP BALO'TA telah siap menyongsong dan menerapkan Era Digitalisasi bisnis Koperasi, hal ini dilakukan BALO'TA untuk lebih mengoptimalkan pelayanan kepada para anggotanya.

Sejarah berdirinya KSP BALO' TA di mulai era masa sebelum kemerdekaan  Negara Republik Indonesia  pada   tahun 1941 di Tana Toraja, hingga sekarang ini mempunyai anggota hampir 40 ribu orang tersebar di beberapa kantor cabang  di beberapa Provinsi di Indonesia.
Dalam 4 tahun terakhir ini ksp balo'ta terus mengambangkan diri dan komitmen melayàni masyarakat pedesaan dan perkotaan melalui pembukaan kontor baru di beberapa tempat seperti di Palolo, Malili, Batutumonga, Mamuju, Nunukan dan Tarakan.

 Pertumbuhan anggota juga begitu pesat. Anggota baru juga meningkat dengan sangat signifikan yaitu sebesar 3.000 orang pertahun
Kantor Pusat KSP BALO'TA sendiri berada di Kelurahan Bombongan,Kecamatan Makale,kabupaten Tana Toraja.

Hendrik Kayangan, SE Penanggung jawab IT  yang di percayakan pengurus KSP BALO' TA , untuk merevitalisasi  sistem pelayanan era  pencatatan manual menuju Era Digitalisasi Bisnis Koperasi , kepada LEKATNEWS mengatakan  Implementasi Tehnologi Digital yang di terapkan ini   di bawah tanggung jawab  dan kendali  Dr. Mika  Malissa, SE ,M.Si selaku Manager Project Implementasi Layanan Satu KSP BALO' TA. Ksp balo'ta telah menandatangani mou dengan PT. Telkom untuk mendukung implementasi IT dalam layanan berbasis on line yang disebut LAYANAN SATU. Sistemnya sendiri sudah terpasang di kantor pusat KSP BALO'TA dan kantor cabang yang tersebar di beberapa Provinsi di Indonesia. KSP BALO 'TA akan meLauching penerapan aplikasi tehnologi digital tersebut  bersamaan dengan Rapat Anggota Tahunan ( RAT)  KSP BALO'TA pada tanggal 31 Maret 2020 ungkap Hendrik.


Tujuan utama pengaplikasian sistem tehnologi digital  bagi 40 ribu anggota  dari 44 kantor cabang yang tersebar di beberapa Provinsi di Indonesia adalah untuk menyederhakan sistem pelayananan transaksi anggota antar kantor cabang, sehingga pelayanan bagi para anggota KSP BALO'TA lebih cepat, aman dan nyaman. "Kedepan dengan optimalnya sistem  tehnologi digitalisasi ini  para anggota  KSP BALO'TA di kantor cabang yang berbeda tempat dapat dengan mudah melakukan transaksi baik menarik maupun menyetor dananya, sehingga jarak dan domisili bagi para anggota bukan jadi halangan untuk melakukan transakasi." ujar Hendrik (*)

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top