Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Makale, LEKATNEWS.COM -- Kepedulian dan kecekatan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tana Toraja hari ini juga diwujud-nyatakan kepada 14 Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran di Sebelah Utara Pasar Makale Kelurahan Tondon Mamullu Kecamatan Makale,Rabu (4/3/2020).

Yan A.Kala'lembang,SH
Usai kebakaran hebat melanda rumah dan tempat usaha para korban,beruntung tidak ada korban jiwa dinihari Rabu (4/3/2020), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja terus memberiian perhatian dan pelayanan kepada para korban.

Sejak pagi, Dinas Sosial, BPBD, pihak Kecamatan Makale, aparat Kelurahan Tondon Mamullu, TNI/Polri, masyarakat bahu-membahu membantu para korban. Bahkan salah seorang ibu muda yang baru sebulan melahirkan, bayi-nya pun ikut diberi keperluan bayi.

DPRD Tana Toraja, khusus legislator Dapil 1 Makale, Yohanis Lintin Paembongan, S.Th selaku Pimpinan DPRD turun langsung bersama rekannya Yariana Somalinggi,SE, Yan Anggung Kala'lembang,SH dan DR. Ir. Kristian HP. Lambe sore tadi langsung mendatangi lokasi kebakaran dan menemui para warga korban kebakaran.

Tidak hanya itu, para anggota DPRD mewakili lembaga ikut memberikan bantuan yang dibutuhkan para korban kebakaran.

Menurut Yohanis Lintin Paembongan,S.Th, kita tidak ada yang menginginkan musibah ini terjadi, tetapi kita harus tabah dan tawakkal menerimanya.

 Dirinya meyakinkan para korban bahwa harta benda dapat dicari. "Semoga Tuhan memberikan rezki yang melebihi dari apa yang terkena musibah hari ini"doa Anis dijawqb Amin para yang hadir.

Menurut penjelasan Kepala BPBD Tana Toraja, Bupati dan Wakil Bupati tidak berada di Toraja, namun tetap memantau dan memastikan pelayanan kepada para korban.

"Oleh karena itu, rencananya kami akan membuatkan tenda untuk penampungan sekentara, tapi karena para korban menginginkan untuk menempati rumah-rumah keluarga masing-masing, makanya mereka berdua (Bupati/Wakil Bupati) menitipkan sentuhan peduli sesama untuk bekal para korban.

Santunan Bupati/Wakil Bupati diserahkan Asisten III Sulaiman Malia langsung diterima 14 Kepala Keluarga(KK) korban kebakaran.(fb)

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top