Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Tana Toraja, LEKATNEWS.COM --
Itu dialami oleh Elsa saat akan memeriksakan anaknya, Jeswita Ada Kalalembang, Sabtu, 14 Maret 2020.

Sejak semalam Jeswita kesakitan akibat abses di paha kirinya.
Menurut Elsa, jangankan mendapat  penanganan medis, niatnya meminta surat rujukan ke RS Lakipadada pun tidak ditanggapi meski sudah hampir 1 jam lamanya berada di Puskesmas.

“Pegawai Puskesmas enggan memberikan rujukan karena 2 alasan, katanya anak kami adalah pasien baru, dan kedua karena tidak ada dokter,” kata Elsa menirukan ucapan perawat.

“Kami pun bingung atas 2 alasan yang disampaikan petugas di Puskesmas, karena anak kami sudah kesakitan, kami putuskan untuk langsung ke RS Lakipadada saja tanpa rujukan,” sambungnya.

Kejadian ini sangat disayangkan oleh Elsa. Dia berharap pihak Puskesmas dan Dinas Kesehatan segera berbenah menjadi pelayan yang idealnya harus sejalan dengan pilar Jangan Biarkan Rakyatku Sakit.

“Saya keluhkan kenapa anak saya tidak mendapat rujukan, kami sekeluarga terdaftar sebagi peserta BPJS. Yang jadi sangat keliru Puskesmas Makale, tidak punya SOP jika tidak ada dokter di puskesmas,” kesalnya.

Sementara itu, menurut Kepala Puskesmas Makale, dr Ria Tanggo Botang yang dimintai keterangan mengatakan, bahwa kondisi yang terjadi hanya kesalahpahaman saja.
Menurutnya pihak Puskesmas sudah melakukan sesuai prosedur.
“Iya dokter ada tapi mungkin ini miskomunikasi saja antara petugas loket dan pasien. Karena ibu ini ingin langsung minta rujukan,” kata Ria via WhatsApp kepada Redaksi.

“Ya seharusnya petugas loket menganjurkan ke UGD dulu untuk ditindaki. Semua dokter ada simposium di ruang pola jam 8.30, tetapi nanti jam 11 datang lagi untuk melanjutkan pelayanan”lengkap dr.Ria.

"Jadi orang tuanya mau langsung dirujuk anaknya tetapi, sesuai prosedur pasien baru yang minta dirujuk akan dilihat dulu oleh dokternya apakah case nya bisa ditangani di puskesmas atau mesti dirujuk"urai dr.Ria Tanggo.

"Sy berpendapat ini masalahnya di komunikasi saja"tutupnya.(FB)



About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top