Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Hari Kedua Bimtek MKKS SMP Kabupaten Tana Toraja: Urgensi Penyusunan Administrasi Sekolah

Mengkendek, LEKATNEWS.COM -- Hari kedua Bimtek Peningkatan Kompetensi Manajerial, Supervisi, dan Kewirausahaan Kepala Sekolah MKKS SMP Kab. Tana Toraja diawali dengan materi "Administrasi Sekolah".

Bimtek yang dilaksanakan di Aula Ballroom Hotel Sahid Toraja sejak kemarin dan hari ini (5/03/20) dibuka oleh pemateri pertama, Drs. Pedi. Pada pemaparan materi, Drs. Pedi menekankan pentingnya pengolahan administrasi kesiswaan sebagai dasar pembuatan program sekolah. Selain itu sekolah wajib memiliki administrasi kurikulum yang dikenal sebagai Buku 1 (Buku 2 dan 3 sebagai lampiran) sebagai pedoman pelaksanaan 8 Standar Nasional Pendidikan di sekolah.

Selain itu Drs. Pedi menekankan pentingnya pencatatan no. NUPTK untuk guru TKD (Tenaga Kontrak Daerah) agar keperluan dan kebutuhan guru kontrak dapat difasilitasi dalam pemenuhan hak mereka dan juga dalam pengembangan kapasitas guru kontrak yang disesuaikan dengan kebutuhan daerah dan pusat.

Materi yang dikombinasi dengan kenyataan yang ditemukan di lapangan dipungkas secara transparan oleh Drs. Pedi seperti pada kasus data dapodik sekolah yang kurang valid dapat berdampak pada ditolaknya bantuan untuk sekolah tersebut, karena menurutnya aplikasi krisna yang mengolah informasi bekerja menganalisis informasi yang dilaporkan melalui dapodik dan dari sumber lain yang valid seperti data dari musrembang yang terkoneksi dalam jaringan informasi yang sama.

Kontributor: Sumartoyo

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top