Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Ilustrasi
Makale, LEKATNEWS -- Libur sekolah menjadi momen kegembiraan anak-anak usia sekolah, karena melepaskan diri dari kerutinan.

Hari ini siswa sekolah di ijinkan pulang lebih awal, bahkan diliburkan sesuai edaran Bupati Tana Toraja.

Siswa yang pulang pada kegirangan, libur, libur,,,!!! teriak mereka. "Libur, Corona,Om" sahutnya lagi.

Bagai memakan buah "Simalakam", menghindari penyebaran Covid-19, malah kebablasan para siswanya

Dari pantauan, bahkan di seputaran kota Makale, terlihat para siswa SMU pada nongkrong di Cafe dan warkop. Bagai tak merasakan dampak sebaran virus Corona, mereka bersenda-gurau tanpa beban.

Yang lain malah manfaatkan waktu libur insidentil dengan mengebut di jalan. Disinilah peran orangtua, Mengawasi tentunya. Jauh lebih berbahaya ugal-ugalan di jalan, kalau terjadi inseden jelas alamatnya rumah sakit, ketimbang ketakutan virus Corona.

Kalau disimak secara seksama, dalam E Surat Edaran ditegaskan Kepala Sekolah Memastikan Proses Belajar Siswanya harus dilaksanakan di rumah bukan bepergian.

Sebaiknya Satgas Corona dilengkapi tim untuk menyadarkan bahaya dampak penyebaran Corona, disertai Tim Satpol-PP, menekan jumlah siswa berkeliaran dan diantar ke orangtuanya untuk beristirahat di rumah, karena kegiatan belajar dialihkan ke rumah, itu intinya,  harap Ferryanto Belopadang, Direktur LSM LEKAT.(FB)


About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top