Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Makale, Merebaknya issue Covid-19 dengan nama ilmiah Corona Virus Desease 2019, sejak September 2019 silam, mulai dirasakan di Tana Toraja sejak keluarnya SE Bupati Tana Toraja (16/3/2020).

Hari ini, dari pantauan LEKATNEWS.COM , di sekitar Kantor PT.Telkom Makale, pedagang asongan yang terdiri Indo'-Indo' tua yang berbekal sayuran dalam bakul gendong (Baka,bahasa Toraja) takpak lesuh dan resah.

Pasar kaget ini banyak digemari pembeli karena dekat dari pemukikan dan kantoran. Hargapun relatif murah dibanding harus ke pasar induk Makale.

Di sisi lain jalan menuju Objek Wisata Religi Buntu Burake, beberapa orang penjaja jasa ojek tampak murung, mata mereka menatap awas setiap yang lewat, siapa tahu ada orderan.

Tidak seperti hari lainnua, sebelum issue corona merebak, pendapatan mereka dapat lukayan, bahkan lebih dari cukup, namun kini seret karena kondisi global.

Sampai kapan Corona menjadi momok, Hanya Tuhan yang Tahu, ungkap salah seorang pelintas, sambil geleng-geleng tidak ingin namanya dipublikasi.

Di tengah kota, seputaran Patung KB (yang telah dirubuhkan), terlihat jamaah mesjid masih kukuh beribadah di Mesjid untuk Sholat Jumat. Puluhan motor dan beberapa mobil terparkir depan Mesjid.

Kehawatiran akan menyebarnya virus Corona, bahkan tidak menyurutkan niat mereka beribadah di mesjid.(fb)

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top