Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Tana Toraja, LEKATNEWS.COM -- Pembangunan Bandara Baru Tana Toraja Buntu Kunik (BBK) Kecamatan Mengkendek terus dikebut.

Usai dikunjungi Menteri Perhubungan(Menhub) Budi Karya Sumadi, Jumat (28/2/2020) langsung menurunkan Tim Teknis ke BBK.

"Kemarin (4/3/2020) ada Tim dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) masuk ke BBK"ungkap Ka Bandara Pongtiku Jafriadi.

Lebih lanjut, Kepala Bandara Pongtiku selaku Satker Pembangunan Bandara Buntu Kunik menjelaskan Tahun 2020, dikucurkan untuk BBK sebanyak 127 M.

Jumlah anggaran tahun 2020 sebanyak 127M untuk penyelesaian BBK sesuai target Menhub selesai dan diresmikan Mei 2020, terang Jafriady

"Pekerjaan Potong Obstacle gunung 49M, Pemasangan Bronjong perkuat bukit 48M, lanjutan konstruksi Runway 17M, Pengadaan dan Pemasangan Pagar 13M" rincinya.

Khusus lanjutan konstruksi Runway, dikerjakan hingga menca9ai panjang landasan 2000 meter, rincinya Jafriady.

Pembebasan Lahan BBK

Untuk pembebasan lahan yang belum tuntas, Jafriady mengaku tidak tahu bagian tanah yang dimaksud. Selama ini pihak Pemkab Tana Toraja tidak pernah memberikan rinci lahan yang belum tuntas.

 "Kita berharap ada kejelasan, jangan sampai kita sudah membangun dan ada keberatan atas tanah"harapnya.

Mengungkap surat keberatan yang masuk terkait pemagaran dan penuntasan ganti rugi, Jafriady memberikan solusi, untuk lahan yang belum tuntas, tidak akan dipagari, tegas Jafriady.

Sebelumnya, surat keberatan atas nama Ahli Waris Tanah Pitu Buntu Pitu Tanete, Ir Palagian Ranteallo, sudah diterima langsung Komisi III Dewan Perwakioan Rakyat Daerah (DPRD) Tana Toraja, Kamis (5/3/2020).


Surat Keberatan atas rencana pemagaran proyek BBK, dan perhitungan kembali kelebihan tanah yang telah digunakan untuk proyek, ditanggapi serius anggota Komisi III.

"Kita akan bahas, kalau semua ahli waris bertandangan, dilengkapi Putusan Mahkamah Agung sebagai dasar keberatan"tegas Ketua Komisi III, Nikodemus Mangera.

Kita akan undang Bupati, Kejaksaan dan Kepolisisan terkait pembebasan lahan,tambah Niko.

Hari ini rencananya, ahli waris akan melengkapi dokumen pendukung yang dimaksud.(FB).




About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top