Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Jangan Anggap Remeh Evaluasi Pemetaan Mutu SMP di Tana Toraja Bagian dari Identitas Mutu Kabupaten.

Mengkendek, LEKATNEWS.COM -- Menjelang sore (5/03/20), Bimtek MKKS SMP Tana Toraja mengupas materi
"Evaluasi Pemetaan Mutu" untuk tingkat satuan pendidikan SMP oleh Drs. Andarias Adri. M.Ap.

Catatan awal dari pemateri
pengumpulan data rapor mutu untuk Tana Toraja saat ini masih sementara berlangsung. Waktu pengiriman akan berakhir pada tanggal 15 April 2020.

Lambatnya proses pengiriman rapor mutu disebabkan oleh jaringan aplikasi yang lebih cendrung offline dan kapasitas penyimpanan data yang terlalu berat.

Hasil PMP yang sudah dilakukan harus dianalisis untuk diketahui kelemahan dan kelebihan yang sudah dimiliki sekolah. Pemetaan baru merupakan langkah awal dalam siklus penjaminan mutu internal. Setelah pemetaan memunculkan rapor mutu kemudian di lakukan perencanaan. Dalam rapor PMP akan terlihat deretan angka angka dari 0 s.d 7. Semakin tinggi artinya semakin baik capaian SNP sekolah demikian sebaliknya.

Dalam keadaan capaian sekolah rendah semua maka dibutuhkan skala prioritas pencapaian dan disusun dalam RKS yang dijabarkan dalam RKT. Perencanaan 4 tahunan disusun dengan mengacu kepada rencana strategis dinas pada tiap daerah. RKT dengan di dukung RKAS akan mewujudkan program setiap tahunnya.

Rapor Mutu PMP sangat penting bagi sekolah dan daerah karena berbasis data tersebut dapat disusun perencanaan program sekolah dan daerah. Jika rapor mutu sekolah merah maka akan berdampak pada perencanaan anggaran pendidikan dan pada pelaksanaan program dari pemerintah daerah, sementara bagi sekolah itu sendiri akan mengalami kendala dalam pengembangan satu atau lebih 8 SNP (Standar Nasional Pendidikan).

Kontributor: Sumartoyo

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top