Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Kapolres Tana Toraja Pimpin Patroli Pembubaran Kerumunan dari Aparat Gabungan, Pastikan Warga Di rumah

Tana Toraja, LEKATNEWS.COM -- Jika disiang hari, Personil Polres Tana Toraja yang tersebar di 6 Polsek Jajaran melaksanakan upaya pencegahan penyebaran covid dengan cara lakukan penyemprotan disinfektan bersama satgas cegah covid Tana Toraja, dan dengan cara memastikan penyemprotan disinfektan berjalan dengan aman melalui pengawalan dan pengamanan, maka di malam harinya, para personil Polres Tana Toraja juga lakukan upaya pencegahan penyebaran covid dengan cara massifkan Patroli Pembubaran Kerumunan.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto, aparat gabungan yang terdiri dari personil Polres Tana Toraja, Kodim 1414 Tator, dan aparat Sat Pol PP kab. Tana Toraja laksanakan Patroli Gabungan Pembubaran Kerumunan, sekitar 100 personil gabungan awali kegiatan dengan melakukan apel persiapan di mapolres Tana Toraja. Jumat (27/03/2020), sekitar pukul 20.00 wita.

Patroli Gabungan Pembubaran Kerumunan tersebut dibagi dalam tiga tim, menurut Kabag Ops Kompol Budi Gunawan SE MH yang di konfirmasi usai apel persiapan menyebutkan bahwa  tim pertama di pimpin oleh Kaplres Tana Toraja, dengan target sasaran patroli kota makale hingga ke rantelemo, perbatasan kab. Tator dan Kab. Torut.

" Tim Kedua dipimpin oleh Waka Polres Tana Toraja, Kompol Jacob Lobo SH Mh, dengan target patroli menyasar wilayah mengkendek hingga ke salubarani, perbatasan Tana Toraja dan kab. Enrekang ". Kata Budi Gunawan, Kabag Ops.

Dan tim ketiga, di pimpin oleh Kabag Ops Kompol Budi Gunawan, dengan sasaran patroli menyasar ke wilayah sangalla dan sekitarnya.

Dari pantauan kegiatan patroli yang dilakukan oleh tim I, yang dipimpin oleh Kapolres Tana Toraja, tim ini menggunakan 5 kendaraan dengan kekuatan personiol gabungan mencapai 30 orang, menyusuri area terminal makale, area pasar tradisional makale, kemudian bergerak menuju ke perbatasan tator dan torut.

Beberapa titik di singgahi oleh Tim I, seperti di area terminal, di pasar makale dan diwarung ballo yang ada di dekat rumah sakit fatima makale,   Kapolres Tana Toraja turun langsung memberikan himbauan kepada warga yang masih nongkrong.

" saudara - saudara sekalian yang masih berkerumun ditempat ini, silahkan tinggalkan tempat, segera pulang kerumah ". demikian dikutip himbauan Liliek Tribhawono kepada warga yang ditemuinya di area terminal dan pasar makale.

Sementara itu pantauan umum terhadap kondisi kota makale saat patroli berlangsung, dalam keadaan lengang dan sepi, hanya sesekali di temui pengendara yang melintas.

Liliek Tribhawono Iryanto, yang di konfirmasi siang ini (28/03/2020) menyebutkan bahwa patroli gabungan yang melibatkan personil TNI dan Satpol PP Kab. Tana Toraja dalam rangka pembubaran kerumunan akan dilanjutkan lagi, " malam ini patroli pembubaran kerumunan akan kembali di laksanakan, sebelumnya kami himbau kepada warga agar tetap di rumah, jangan berkeliaran di luar rumah, jangan memaksakan aparat untuk mengambil tindakan paksa pembubaran, kita semua sudah dewasa, kami pun tidak ingin mengambil langkah tindakan paksa, jadi kami mohonkan kerjasama dan kepatuhan dari warga Kab. Tana Toraja, tetaplah di rumah ". Himbau Liliek menutup keterangannya.(*)

Sumber : Humas Polres Tana Toraja

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top