Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Makale, Covid-19 dinyatakan sebagai pandemi virus, dunia sangat serius dalam penangan dan bahkan pencegahan penyebaran "Pembunuh Tak Kasat Mata".

Sebagai virus yang mematikan, tidaklah elok dipandang remeh proses penyebaran dan penularannya.

Bagi masyarakat di Kabupaten Tana Toraja, saat ini telah diberlakukan Sosial Distance sesuai SE Bupati Tana Toraja (16/3/2020) beberapa hari lalu.

Bahkan Pemkab Tana Toraja sudah membentuk Satgas Covid-19, menurut informasi diketuai langsung Bupati Tana Toraja Ir.Nicodemus Biringkanae.

Satgas telah bergerak diakses 2 akses masuk Kabupaten Tana Toraja. Dijadwalkan 14 hari akan bertugas di perbatasan. Dengan peralatan seadanya, bahkan beberapa Satgas hanya menggunakan uniform biasa sangatlah beresiko bagi dirinya dan orang lain, bahkan keluarganya di rumah. Menggunakan Seragam Dinas, apapagi cuma "Jas Hujan Transparan" bukanlah APD (Alat Pelindung Diri) yang disyaratkan.

Yohanis Lintin Paembongan, S.Th Ketua DPC PDI Perjuangan Tana Toraja yang juga Pimpinan DPRD Tana angkat bicara.

Begini tanggapannya:
1. Memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada satgas sebagai garda terdepan melawan penyebaran Covid-19 sambil berdoa semoga mereka tetap sehat dan baik-baik saja dalam lindungan TYME.

2. APD standar harus menjadi prioritas, apalagi RSU Lakipadada sebagai salah satu RS rujukan. *Sangat disesalkan* kalau satgas dalam bertugas, apalagi menangani PDP tidak menggunakan APD standar karena sangat beresiko.

3. Menghimbau masyarakat untuk bergotong royong melawan penyebaran Covid-19 dengan mengikuti himbauan pemerintah melalui social distancing. Berdiam diri di rumah adalah wujud dukungan kepada satgas melawan penyebaran virus.

Peran masyarakat dalam mendukung pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 adalah kewajiban kita semua.(FB)

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top