Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Tana Toraja, LEKATNEWS.COM -- Kehadiran John Rende Mangontan Anggota DPRD Sulawesi Selatan di RSUD Lakipadada disambut hangat Direktur dr. Safari D. Mangopo,M.Kes,Sp.B dan beberapa orang pengelola, Rabu (25/3/2020).

John dalam rangkaian kunjungan menguraikan keseriusan Lembaganya dalam hal penanganan Covid-19, yang menurutnya sebagai bencana global.


Beberapa hal diungkapkan JRM jargon dirinya di dunia Politik. Salah satunya, alternatif sarana pendukung jika wabah ini meluas, walaupun tidak diinginkannya adalah pemakaian Hotel Batupapan sebagai asset Pemprov Sul-Sel yang berada di Kabupaten Tana Toraja. 

Berita terkait:

https://www.lekatnews.com/2020/03/rsud-lakipadada-terapkan-screening.html

Dari hasil diskusinya dengan dr.Safari, seandainya mungkin, Bangunan Hotel Batupapan dapat dijadikan bangunan untuk setrilisasi dan isolasi para pekerja medis seandainya sudah dalam penanganan pasien positif Covid-19, yang harus steril dari keluarganya. 

"Bagusnya kalau Hotel Batupapan dapat digunakan untuk tempat isolasi para pekerja medis yang langsung menangani pasien Corona, karena harus diisolir dari keluarganya" urai JRM. 

Tidak hanya itu, usai meninjau bangunan isolasi yang saat ini digunakan untuk perawatan pasien isolasi rujukan Covid-19 dari jarak yang diizinkan. JRM, menanyakan kebutuhan rumah sakit untyk perawatan pasien lainnya.

Berita terkait:

https://www.lekatnews.com/2020/03/rsud-lakipadada-dialokasikan-50-set-apd.html

Menurut Direktur, kebuuhan alkes City Scan dan perampungan bangunan yang sementara digunakan untuk perawatan isolasi nantinya setelah wabah berlalu.

"Saya upayakan, tidak muluk-muluk untuk pengadaan alkes City Scan" dengan penuh optimis.

"Luar biasa skali kalau itu bisa diadakan, karena RSUD Lakipadada sebagai rumah sakit rujukan sudah berpengalaman, dan membutuhkan alat kerja medis Coty Scan, kami sudah masukkan di usulan"jelas dr. Safari.

Terkait, perawatan dan penanganan pasien rujuk Covid-19, menurut dr.Safari, RSUD Lakipadada paling aman, karena didukung fasilitas ruang rawat isolasi yang dapat menampung 24 pasien. 

"Dan kami gunakan screen test yang ketat, kami saat penerimaan pasien dan post screening, sehingga walaupun kami menangani pasien Covid-19, dia berada dalam ruang isolasi yang aman dan ditangani sesuai prosedur"bebernya.(FB)

Begini tips JRM menghadapi Covid-19, simak videonya:


About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top