Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Bogor, LEKATNEWS.COM - Dampak dari merebaknya Covid-19, bukan saja hanya memikirkan penyebaran penanganannya, namun tidak terlepas dari persoalan ekonomi.

Tidak hanya itu, dampak sosial kekasyarakatan yang ikut terdampak dari sebuah kondisi kecemasan penyebaran virus, dengan selalu mengedepankan "Pemutusan Rantai Penyebaran Covid-19".

Persoalan muncul kemudian, setelah penetapan "Sosial Distance", adalah penutupan pasar, toko dan lain sebagainya.

Menghadapi kondisi yang serba sulit, dimana Pemerintah diperhadapkan dengan resiko ibarat "Pedang Bermata Dua". Satu sisi demi pencegahan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dan sisi lainnya kenyamanan masyarakat akan pemenuhan kebutuhan keluarganya.

Seorang "Gadis Cantik" dari Toraja, tersebutlah Novayanti Biringkanae. Menggunakan Familiar Biringkanae karena dirinya seorang putri dai Drs. Yusuf Biringkanae,M.Si (Mantan Ketua Dewan AMAN Sul-Sel).

Sosok Nova diusia muda, berpengalaman di berbagai Program CSO/NGO di berbagai Negara.

Nova sendiri sekarang ini bekerja pada Technical Consultan For Offshore Survey Company,Bogor.

Kepeduliannya akan kondisi yang dialami Pemerintah saat ini, utamanya Toraja tempatnya dibesarkan dari seorang Tokoh Besar.

Menurut Nova, Untuk pembukaan toko dalam rangka pemenuhan kebutuhan masyarakat dapat dilaksanakan, tapi tentunya mengikuti protokol pencegahan penyebaran covid-19, Sabtu (29/3/2020).

"Untuk itu langkah yang ditempuh adalah pembelian dapat dilakukan secara online dimana pihak pembeli dapat menghubungi via telepon toko yang dimaksudkan dan pengantaran dapat dilakukan oleh pihak toko atau ojek dengan memperhatikan aturan standart pencegahan covid- 19" urai Nova.

Seperti pemerintah akan  tetap membuka kesempatan untuk pedagang yang mengunakan mobil atau motor untuk berjualan kebutuhan pokok dari rumah ke rumah, lanjutnya.

Untuk pedagang kecil, lanjut Nova, tata cara penjualan akan diatur oleh pemerintah dimana pedagang kecil dapat menyerahkan hasil panennya pada pemerintah setempat untuk selanjutkan dijajahkan dari rumah ke rumah oleh pemerintah setempat.

"Mari melakukan tindakan preventif untuk mencegah penyebaran covid"ajak Novayanti Biringkanae.

"Bersama menjadi bagian dari solusi bukan andil dalam penyebaran virus"harapnya.(fb)


About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top