Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Tana Toraja, LEKATNEWS.COM  -- Aksi Penyemprotan Disinfektan secara serentak berlangsung di seluruh indonesia, begitu pula dengan jajaran Polres Tana Toraja, turut mengambil bagian pada aksi penyemprotan serentak ini dengan mengerahkan puluhan personil dan 1 unit water cannon yang berisi cairan disinfektan. Selasa (31/03/2020).

Tidak tanggung-tanggung , Polres Tana Toraja menggandeng Pemkab. Tana Toraja, Satgas Covid 19 Tana Toraja dan jajaran Kodim 1414 Tator demi mensukseskan aksi penyemprotan disinfektan sereantak tersebut.

Begitu pula dengan respect dari pihak terkait, Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara SH yang mewakili Bupati Tana Toraja langsung mengambil bagian, Personil Sat Pol.PP beserta 3 Unit Damkar pengangkut cairan disinfektan di ikut sertakan.

Sementara itu, Satgas covid -19 Tana Toraja menurunkan tim dan dukungan sarana prasarana yang dibutuhkan seperti cairan disinfektan, dan masker.

Diawali dengan persiapan di rujab Bupati Tana Toraja, ratusan personil gabungan bersiap untuk bergerak melakukan aksi penyemprotan.

Sekitar pukul 10.00 wita, seluruh personil gabungan yang terlibat bergerak dengan iring iringan armada besar puluhan kendaraan.

Berdiri diatas mobil pick up hilux yang sedang mobile, Wakil Bupati Tana Toraja bersama dengan Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM secara bergantian menghimbau pentingnya sosial distancing kepada masyarakat di sepanjang rute yang sudah di rencanakan.

Adapun rute penyampaian himbauan sosial distancing meliputi, dari rujab Bupati Tator - plaza kolam makale - menuju kearah terminal, bergerak kearah utara sepanjang jalan nusantara hingga sampai ke depan rumah sakit lakipadada, kemudian berputar kembali kearah selatan menuju pasar makale - dan berakhir di plaza kolam makale untuk konsolidasi.

" Kepada seluruh masyarakat Tana Toraja,  di sampaikan untuk mematuhi himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri demi keselamatan bersama, bahaya virus corona telah mengancam kehidupan kita, untuk memutus mata rantai penyebaran corona, sangat diharapkan partisipasi dan dukungan penuh dari saudara saudara sekalian agar tetap berada dirumah, di rumah saat ini jauh lebih baik, hindari kerumunan, jangan keluar rumah jika tidak dalam keadaan terpaksa, dan jaga jarak aman saat berkomunikasi dengan orang ". Himbau Victor Datuan Batara dengan menggunakan alat pegeras suara.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto yang berdiri bersama dengan wakil Bupati Tana Toraja diatas mobil pick up hilux juga menghimbau kepada segenap warga, Liliek Tribhawono menyebutkan pentingnya kepatuhan warga pada maklumat Kapolri.

" saya minta kepada seluruh warga, adek adek saya, ibu ibu, tolong tetap di rumah, apabila tidak ada keperluan yang mendesak, tetaplah di rumah, jangan berkerumun, kita tidak tahu didekat kita ada yang sakit atau tidak, hanya itu yang perlu dilakukan, mari kita jaga Tana Toraja, kita lawan virus corona dengan cara mengikuti himbauan pemerintah ". Himbau Kapolres

Liliek juga katakan kepada warga melalui himbauannya, " memang kita susah, tapi kita harus tahan, kita lawan, janganlah takut, stok bahan makanan sudah disiapkan, silahkan bertanya kepada kami, dan jangan percaya dengan informasi hoax ".

Selain dari Kapolres Tana Toraja dan Wakil Bupati Tana Toraja, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama, FKUB Tana Toraja, Pdt. Yohanis Metris, S.Th turut menyampaikan himbauan.

" Mari kita sadari bersama bahaya dari wabah corona, kami mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi himbauan tetap dirumah, lakukanlah ibadah di rumah, bagi yang muslim ibadah dirumah, bagi yang nasrani ibadah di rumah, dan bagi umat agama lainnya ibadah lah di rumah, jangan bersikap remeh dengan mengabaikan himbauan laranagan berkerumunan, larangan berkerumun adalah cara paling efektif dalam memutus mata rantai penyebaran corona, untuk itu marilah kita bersama sama mematuhi himbauan sosial distancing, tetaplah dirumah, beribadahlah di rumah ". Himbau

Tepat pada pukul 11.00 wita, usai himbauan Kapolres Tana Toraja dan Wakil Bupati Tana Toraja, mobil water cannon yang berisi cairan disinfektan dan 3 armada damkar menyemprotkan cairan disinfektan disepanjang jalan secara bergantian.

Aksi penyemporotan ini sontak menjadi perhatian warga yang berada di rumah masing masing, bahkan di media sosial aksi ini menjadi perbincangan para netizen.

Setelah penyampaian himbauan dan aksi penyemprotan dilaksanakan, rombongan pun kembali ke plaza kolam makale untuk konsolidasi.

Wakil Bupati Tana Toraja, atas nama forkopimda Tana Toraja mengucapkan terimakasih kepada seluruh aparat gabungan yang telah mendukung kegiatan, " terimakasih kepada seluruh aparat yang telah melaksanakan kegiatan ini, semoga ini semua bernilai ibadah dan bermanfaat bagi masyarakat demi untuk memutus mata rantai penyebaran corona dan demi keselamatan masyarakat kita ".

Diakhir konsolidasi, para aparat gabungan berfoto bersama dengan menjaga jarak aman, mengirimkan pesan permohonan kepada seluruh masyarakat Tana Toraja untuk mematuhi himbauan pemerintah dan maklumat kapolri.

Seluruh rangkaian kegiatan penyampaian himbauan sosial distancing dan penyemprotan serentak berakhir pada pukul 12.15 wita. (*)

Sumber : Humas Polres Tana Toraja

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top