Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Satukan Persepsi, KPU Tator dan Polres Tana Toraja Coffee Morning.

Tana Toraja, LEKATNEWS.COM -- Bertindak selaku tuan rumah, Kapolres Tana Toraja menjamu mitra penyelenggara pilkada, KPU Tana Toraja dalam sebuah kegiatan coffee morning yang berlangsung di ruang lobi Mapolres Tana Toraja. Jumat (06/03/2020 ).

Coffee Morning yang bertajuk Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020, di hadiri oleh Ketua KPU Tator Rizal Randa, bersama 4 Komisioner KPU lainnya, Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto yang didampingi oleh Waka Polres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo dan beberapa perwira polisi.

Selain dari 2 unsur diatas, Coffee morning ini dihadiri pula oleh Kejari Makale Jefri P. Makapedua SH, Komisoner Bawaslu Tator Muh. Zuhud dan Berthy Paluangan, Danramil Makale dan yang mewakili Kesbangpol Kab. Tana Toraja.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto diawal kegiatan, mengatakan kepada hadirin coffee morning bahwa kegiatan ini merupakan sarana untuk meningkatkan hubungan komunikasi dalam rangka kesiapan pelaksanaan Pilkada 2020 kab. Tana Toraja, " sarana ini menjadi momen bagi kita untuk akrab antara satu dengan yang lain, kita hadapi bersama tantangan Pilkada 2020 dengan harapan dan tujuan wujudkan Pilkada yang aman dan damai ". Kata Liliek awali coffee morning.

Bersambut dengan kata Liliek, giliran Rizal Randa yang ucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini, dan dikatakan olehnya bahwa salah satu kunci suksesnya pilkada adalah " bangun komunikasi dengan semua pihak ".

Pada Pilkada 2015 yang lalu, kata Rizal, berhasil di wujudkan Pilkada yang aman dan damai berkat kerjasama dari semua pihak, partisipasi semua pihak yang terbangun lewat komunikasi terbukti berhasil amankan pilkada 2015.

Terkait Kesiapan, Rizal Randa ungkapkan sejauh ini tahapan yang telah dilaksanakan oleh jajaran KPU Tator adalah seleksi perekturan PPK, dan seleksi perekrutan PPS, tahapan lain yang sudah dilaksanakan juga adalah tahapan pendaftaran calon bupati / wakil bupati melalui jalur independen, " sampai hari terakhir, tidak ada bakal calon yang mendaftar, sehingga di pastikan pilkada 2020 akan di ikuti oleh para calon / kandidat yang menggunakan jalur parpol ". Kata Rizal.

Komisioner Bawaslu divisi penindakan pelanggaran, Berthy Paluangan, wakili Bawaslu Tana Toraja sampaikan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan oleh jajarannya, antara lain, akan segera menindak lanjuti surat perintah penugasan personil polres tana toraja yang akan bertugas di sentra gakkumdu bawaslu, menyusul akan membentuk satgas satgas pengawasan partisipatif yang anggotanya direkrut dari kalangan milenial.

" harapan kami, dengan pelibatan generasi milenial akan membawa perubahan pada pola dan perilaku pemilih, minimal mereka ini bisa mengingatkan orang di sekitarnya untuk menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani, bukan karena ada apa apanya ". kata Berthy Paluangan.

Menyusul Kejari Makale Jefri P. Makapedua juga ungkapkan kesiapan jajarannya untuk membantu Polres Tana Toraja, KPU dan Bawaslu Tana Toraja, " Kami siap bantu, dan kami dukung penuh langkah langkah apapun yang dilakukan untuk Pilkada Damai 2020, dan dan kami juga bersikap Menolak Money Politik dengan tegas, meskipun kami sadari money politik mungkin akan terasa sangat sulit untuk di hilangkan, namun setidaknya kami berharap perilaku money politik dapat berkurang ". harap Jefri.

Danramil Makale yang hadir wakili Dandim 1414/Tator dengan singkat katakan kesiapannya mendukung Polres Tana Toraja dalam mengamankan Pilkada 2020, " Pada dasarnya kami siap ". kata dia.

Terakhir, yang mewakili kesbangpol Kab. Tana Toraja juga dengan singkat sampaikan kepada hadirin terkait desk Pilkada 2020, tak banyak informasi yang di sampaikan olehnya.

Usai itu, dilanjutkan dengan bincang bincang bertukar pendapat, sharing antar peserta coffee morning yang kemudian di akhiri dengan Deklarasi bersama " Mendukung Pilkada Serentak 2020 yang aman dan damai, menuju indonesia rukun, indonesia satu dan indonesia maju.(*)

Sumber : Humas Polres Tator

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top