Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Tator, LEKATNEWS.COM -- Melihat perkembangan pandemi Covid-19 yang saat ini belum terkendali dan demi mengedepankan keselamatan masyarakat, itulah poin pertama yang mendasari Komisi II DPR-RI  menyetujui penundaan tahapan Pilkada Serentak 2020 yang belum selesai dan belum dapat dilaksanakan.

Pelaksanaan Pilkada Lanjutan akan dilaksanakan atas persetujuan bersama antara KPU, Pemerintah dan DPR, bunyi point kedua.

Selanjutnya poin ketiga, berbunyi dengan penundaan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, maka Komisi II DPR-RI meminta Pemerintah untuk menyiapkan payung hukum baru berupa Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (PERPPU).

Poin terakhir, keempat, dengan penundaan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 Komisi II DPR-RI meminta kepada Kepala Daerah yang akan melaksanakan Pilkada Serentak 2020 MEREALOKASI dana Pilkada Serentak 2020 yang belum terpakai  untuk penanganan pandemi Covid-19.

Rapat Kerja/Rapat Dengar Pendapat Komisi II DPR-RI dengan Menteri Dalam Negeri, Komisi Pemilihan Umum RI, Badan Pengawas Pemilihan Umum RI, dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum RI,. Senin (30/3/2020).

Berkenaan dengan Penundaan Pilkada Serentak 2020, Pimpinan DPRD Tana Toraja, Yohanis Lintin Paembongan,S.Th dari Partai PDI PERJUANGAN, berpendapat sebagai berikut:

1. Keputusan ini sangat bijak. Menyelamatkan masyarakat dari pandemi Covid-19 jauh lebih penting daripada pilkada.

2. Melalui realokasi dana pilkada, semoga menjadi solusi atas keluhan kekurangan APD Standar dan kebutuhan mendesak lainnya. Pemda perlu membuat skala prioritas, jangan sampai yg tidak prioritas didahulukan dalam belanja.

3. Realokasi dana ini juga bisa dimaksimalkan utk jaring pengaman sosial terhadap warga masyarakat yg terdampak langsung secara ekonomi dari situasi ini seperti tukang ojek, sopir angkot, buruh harian/pekerja serabutan, pedagang kaki lima, pedagang kecil di objek wisata yg ditutup dan berbagai usaha rakyat yg dihimbuan untuk ditutup, dll

4. Perlu alokasi anggaran yang cukup untuk petugas di perbatasan dan puskesmas-puskesmas.

Diharapkan dengan adanya perealokasian dana Pilkada Serentak 2020, persoalan pelik bangsa kita dapat tertangani dengan baik, demi keselamatan masyarakat Indonesia.(FB)

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top