Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Makale, LEKATNEWS.COM - Entah mimpi apa semalam, puluhan pedagang sayur-mayur di Pasar Induk Kota Makale, Kabupaten Tana Toraja terborong habis pagi ini, Selasa (24/3/2020).

Pagi ini, Wakil Bupati Tana Toraja menerobos Sosial Distance demi kepedulian terhadap masyarakat kecil para penjaja sayur yang rata-rata diusia lanjut menjajakan sayur dalam Bakul (Baka bahasa Toraja).

Setiap hari, lebih banyak kalau hari pasar (di Toraja ada jadwal hari pasar sejak jaman dulu kala).

Kiriman video, NITIZEN , Zeth Payangan memperlihatkan bagaimana sosok Victor Datuan Batara,SH, Wakil Bupati Tana Toraja, yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja membeli semua sayur-mayur jualan penjaja sayur.

Apa yang ada dibenak Wabup Victor? Inilah bentuk kepeduliannya terhadap resiko yang tetap diambil Rakyatnya dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarga mereka dirumah.

Upaya yang dilakukan Victor, bisa aja beragam persepsi, namun baginya semua untuk meminimalkan resiko terpapar dan menyebarkan virus mematikan Corona yang melanda dunia.

"Iya,dek, tadi saya masuk pasar untuk Operasi Pasar dengan membeli semua sayur-mayur dari mama yang datang dari kampung agar mereka tinggalkan pasar"ungkap Victor.

Tidak hanya itu, bahkan hasil sayur-mayur yang dibelinya bahkan dibagikan ke pengunjung pasar Makale.

"Hasil pembelian, kami bagi-bagikan kepada masyarakat sekitar dan meminta mereka untuk segera tinggalkan pasar, apalagi yang berkerumun lebih dari 3(tiga) orang" ungkap Victor Datuan Batara,SH.(FB)

Berani menerobos Sosial Distance, para penjual sayur,pedagang lainnya, dan penjaja jasa angkutan adalah semata-mata untuk keluarganya, sekelumit curahan hati pedagang yang diungkap Toto Balalembang, Aktifis LSM FKTL dalam surat terbuka kepada Pemkab Tana Toraja sebelumnya.

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top