Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Tana Toraja, LEKATNEWS -- Masyarakat Lembang Tumbang Datu, kecamatan Sangalla' Utara yang hidup di Perantauan (Diaspora) punya cara tersendiri menunjukkan kepedulian terhadap kampung halaman dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Para Perantau Tumbang Datu tidak berbondong-bondong untuk pulang kampung saat Corona mewabah, melainkan mengumpulkan donasi lalu dikirim ke Pemerintah Lembang untuk penanganan Covid-19 di Kampung halamannya.

Hingga hari selasa, 07 April 2020, Pemerintah Lembang Tumbang Datu telah menerima donasi sebesar 57 juta yang terkumpul dari para Diaspora.

Kepala Lembang Tumbang Datu, Yohanis Allang Palayukan mengatakan ide mengumpulkan donasi untuk penanganan Covid-19 ini lahir dari para Diaspora Tumbang Datu yang saling berkomunikasi melalui Group WhatsApp.

Dana yang terkumpul dari para Diaspora kemudian dikirim ke nomor rekening yang telah dibuka khusus oleh Pemerintah Lembang Tumbang Datu.

Yohanis Allang Palayukan mengatakan donasi yang masuk dari para Diaspora akan diperuntukkan untuk pencegahan penularan Virus Corona di Wilayah Lembang Tumbang Datu antara lain biaya untuk penyemprotan disinfektan, pembangunan 3 posko pintu masuk wilayah Lembang Tumbang Datu, Penyediaan bahan pangan untuk masyarakat, pembelian Alat Pelindung Diri (APD) dan thermogun (alat pengukur suhu tubuh).

Nantinya pengeluaran dari bantuan Diaspora juga akan kami laporkan di WhatsApp Group Diaspora tersebut agar para Diaspora mengetahui dan memantau penggunaan donasi yang telah dikirim ke kampung.(*)

Sumber:
Humas Satgas Covid-19 Tana Toraja

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top