Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Di hari Bakti Sosial Polri Secara Serentak, Polres Tana Toraja Berikan Bantuan Bahan Pangan Kepada Warga Kurang Mampu

Tana Toraja, LEKATNEWS.COM -- Untuk diketahui, Kepolisian Republik Indonesia secara serentak di seluruh jajaran Polda maupun polres se - Indonesia  melaksanakan kegiatan bakti sosial penyaluran bahan pangan kepada warga sebagai langkah kepedulian Polri terhadap penguatan ketahanan pangan masyarakat dalam menghadapi dampak sosial dari C-19 (baca : Covid-19). Selasa (21/04/2020).

Sebagai bagian dari Polda Sulsel, Polres Tana Toraja bersama dengan Polsek jajarannya secara serentak melaksanakan kegiatan bakti Polri Untuk Kemanusiaan yang berbentuk penyaluran bahan pangan dengan menyasar pada keluarga yang kurang mampu.

Para Pejabat Utama Polres Tana Toraja pun berbagi tugas, Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto bersama dengan Kapolsek Makale AKP. Yakob Parinding laksanakan bakti sosial di wilayah Polsek Makale dan sekitarnya, Waka Polres Kompol Jacob Lobo dan AKP. Yosef Dendang  memimpin penyerahan bahan pangan di wilayah Polsek Sangalla, Kabag Perencanaan Kompol Agustinus L. Sokabla lakukan penyaluran bahan pangan di wilayah Polsek Mengkendek, didampingi oleh Kapolsek Iptu Yohanis Mundu, sementara Kabag Sumda Kompol Benyamin Rembon laksanakan penyaluran di wilayah Polsek Saluputti dengan didampingi oleh Kapolsek AKP. Martinus Pararuk, untuk Polsek Bonggakaradeng penyalurannya di pimpin oleh Iptu Wellem Panggeso, dan wilayah Simbuang di Pimpin oleh Kapolsek Simbuang Iptu Semuel Sattu.

Di wilayah Polsek Sangalla, Kompol Jacob Lobo serahkan bantuan bahan pangan kepada keluarga Per. Samanna, Umur 80 tahun , dan kepada keluarga Markus Tanne, Umur 75 tahun, keduanya beralamatkan di Lingkungan Kondoran Kelurahan Buntu Masakke Kec.Sangalla Kab. Tana Toraja

Sementara itu Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto menyerahkan bantuan pangan kepada Lek. Rampa, Umur 57 tahun , alamat lingkungan buntu batakan kel. Tambunan Kec.Makale Kab. Tana Toraja, lel. Rampa merupakan warga yang tinggal hanya seorang diri di rumahnya.

Kapolres Tana Toraja juga serahkan bantuan bahan pangan kepada Per. Rachma Yanis, Umur 52, Alamat kote kel. Lion Tondok Iring Kec.Makale Kab. Tator, yang bersangkutan tinggal dengan saudaranya yang memiliki kelainan mental.

Kompol. Jacob Lobo dalam keterangannya, menyebutkan kondisi sosial akibat dari pandemi C-19 sangatlah dirasakan oleh warga yang kurang mampu, sehingga dengan mempertimbangkan kondisi tersebut, Kapolres mengambil keputusan agar penyaluran bahan pangan di prioritaskan pada keluarga yang kurang mampu.

" Saat ini kita semua dalam keadaan kondisi melawan C-19,  pemerintah telah lakukan segala daya dan upaya untuk menopang ketahanan pangan warga, dan kepolisian pun mendukung penuh upaya tersebut dengan melakukan bakti sosial melalui penyaluran bahan pangan, untuk itu kami mengajak kepada semua pihak untuk bersama sama peduli pada kondisi saat ini, banyak hal bisa kita lakukan, meski hal terkecil pun akan tetap memiliki nilai kemanusiaan, seperti kerelaan kita untuk berbagi bahan pangan kepada saudara kita yang kurang mampu, berbagi masker kepada mereka yang belum punya, bahkan berpartisipasi mengingatkan kerabat terdekat untuk patuh pada physical distancing itu juga merupakan sumbangsih nyata kita kepada sesama ". Ungkap jacob Lobo.

Terakhir Jacob Lobo sebutkan bahwa kegiatan bakti sosial serentak polri ini akan dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 21 april s.d 23 april 2020.(*)

Sumber : Humas Polres Tana Toraja

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top