Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5


Tator, LEKATNEWS.COM -- Penting sebuah informasi dan klarifikasi adalah tulanf punggung sebuah gerakan. Informasi yang diburuhkan masyarakat dalam masa Sosial Distance adalah suatu keharusan yang mutlak.

Di Kabupaten Tana Toraja, kita masih bisa terhibur dengan "dicekoki" data oleh Satgas Covid-19 Tana Toraja melalui Humas Satgas yang perankan Diskominfo.

Banyaknya orang yang ingin masuk ke Tana Toraja, termasuk karena informasi demikian. Tana Toraja sangat aman.

Namun dibalik itu, Apakah Satgas yang "Paripurna" semua fungsi sudah agresif dalam penyampaian informasi.

Pertanyaan-pertanyaan insan Pers terlalu banyak yang diabaikan. Sebut saja, saat dipertanyakan data hasil uji laboratorium tentang status Pasien PDP yang dirawat di Unit Isolasi RSUD Lakipadada (meninggal 4/4/2020)  belum juga terjawab secara rinci medis.

Secara Pemerintahan dan Sosial, Wabup Tator bahkan sudah menfunjungi dan ziarah ke makam Almarhum.

Ini suatu kondisi yang mengejutkan, dimana pada tanggal 4 April seorang pasien PDP, sebut saja Mr.X dinyatakan meninggal, kemudian dikebumikan sesuai SOP Covid-19.

"Bukan ingin membuka duka keluarga, namun alangkah baiknya jika Satgas Covid-19 melakukan Tele Conference terkait hasil uji Lab"tanya Direktur LSM LEKAT, Jumat (10/4/2020)

Ini bukan kondisi yang biasa, lanjutnya. Masih Ferryanto Belopadang, Direktur LSM LEKAT kami masih bisa menerima penjelasan via rilis untyk dimediakan, tetapi ini bukan kondisi biasa, Satgas harus lakukan Press Conference walaupun untuk kondisi tetap menjaga jarak aman, harapnya.


Bahkan hari ini, kami menemukan video cuplikan siaran langsung dari Facebook tentang Konferensi Pers Media Center Satgas Covid-19 Kabupaten Enrekang, dimana pasien berinisial Tn. Lb (72 tahun) yang kini dirawat di salah satu rumah sakit ternama di Kota Makassar, adalah pasien rujukan dari RS Lakipadada pada tanggal 10/3/2020.

Sebelumnya, Tn.Lb adalah pasien rawat jalan sari Enrekang dan diterima di RS.Fatimah, dan dirujuk lagi ke RS.Lakipadada.

Direktur RSUD Lakipadada yang dikonfirmasi terkait informasi tersebut, mengungkapkan dirinya sudah memberikan rilis dalam bentuk pendahuluan dan penjelasan kepada Satgas Covid-19.

Informasi penting dibutuhkan, pada saat yang tepat sesegera mungkin, sehingga Pimpinan bisa lebih cepat mengambil langkah yang tepat dan cepat pula, sebut Ryan, Direktur LSM LEKAT.(Red)








About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top