Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

IMAN KUNCI KEMENANGAN

Hidup dalam Kerajaan Allah adalah hidup oleh iman. Kita masuk kedalam Kerajaan-Nya karena iman kepada Tuhan Yesus. Dan selanjutnya kita berjalan dalam Kerajaan-Nya di dalam iman pula. Itu sebabnya hidup kita bertolak dari iman dan dipimpin kepada iman (Roma 1:17)

Iman merupakan pintu yang membawa kita masuk ke dalam kasih karunia Tuhan (Roma 5:2). Oleh iman kita dapat menerima dan mengalami kemenangan yang sudah diraih Tuhan Yesus pada kayu salib.

Tuhan Yesus telah mengorbankan diri-Nya dengan mati pada kayu salib. Tetapi Ia bangkit dari kematian pada hari yang ketiga sesudah penguburan-Nya. Kebangkitan-Nya merupakan bukti bahwa Ia adalah Anak Allah yang telah menang atas kuasa maut.

Dengan demikian setiap orang yang percaya kepada Yesus dapat hidup bebas dari hukuman dosa (maut) dan memiliki jaminan keselamatan, baik untuk masa sekarang maupun untuk masa yang akan datang.

Tiga fakta penting tentang Yesus Kristus, ialah :
a.bahwa
Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci,
b.  bahwa
Ia telah dikuburkan, dan
c.  bahwa
Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci.
(I Korintus 15:3,4).

Untuk membuktikan bahwa Ia telah bangkit dan hidup, selama empat puluh hari Ia berulang-ulang menampakkan diri, berbicara tentang Kerajaan Allah kepada para murid-Nya. (Kisah 1:3).

Bukti lain dari kebangkitan-Nya ialah perubahan yang sangat nyata yang terjadi dalam diri para murid. Setelah Yesus ditangkap dan disalibkan mereka di cengkram oleh ketakutan (Yohanes 20:19), tetapi begitu mereka tahu bahwa Yesus telah bangkit, maka dengan sangat berani mereka memberitakan firman Allah di hadapan orang banyak (Kisah 4:13).

Kebangkitan Yesus Kristus diantara orang mati membuktikan Ia adalah Anak Allah yang berkuasa Yesus Kristus Tuhan kita. (Roma 1:4)

Kebangkitan Kristus menggenapi firman Tuhan yang tertulis: “Maut telah ditelan dalam kemenangan.” (I Korintus 15:54)

Oleh kematian-Nya di kayu salib dan kebangkitan-Nya, Tuhan Yesus telah melucuti pemerintah-pemerintah dan penguasa-penguasa Kerajaan Kegelapan (iblis dan setan) dan menjadikan mereka tontonan umum dalam kemenangan-Nya atas mereka (Kolose2:15).

Yesus telah menang! Penguasa kegelapan yaitu setan dan iblis telah dikalahkan-Nya oleh kematian dan kebangkitan-Nya. Itu sebabnya segala kuasa di seluruh alam semesta kini berada di tangan Yesus Kristus (Matius 28:18).

RENUNGAN/PENERAPAN :
Bagaimana menurut Anda? Mampukah manusia menolaknya apabila ajalnya tiba?
Ketidakmampuan manusia untuk menolak ajalnya menunjukkan bahwa kematian merupakan musuh yang tak tertaklukkan oleh manusia. Namun melalui kebangkitan-Nya Tuhan Yesus telah menaklukkan kuasa maut. Itu berarti bahwa Ia lebih berkuasa dari segala kuasa yang ada di dunia, bahkan kuasa maut pun tunduk di bawah kaki-Nya. Itu sebabnya Ia di sebut Raja di atas segala raja (I Timotius 6:15).

Pernahkah Anda bertemu dengan orang yang tidak mempercayai bahwa Yesus telah bangkit dari kematian, bahkan mengatakan tidak benar Yesus telah bangkit dari kubur?
Kalau pernah, doakanlah orang itu sekarang, supaya ia bisa mengenal kebenaran Allah.

Kunjungilah dia, bukan untuk mengajak berdebat, namun untuk menceritakan kasih Allah kepada manusia berdosa di dalam Yesus Kristus, satu-satunya Juru Selamat manusia (Kisah 4:12).

Hafalkan ayat Ibrani 11:1.

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top