Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Kunjungi Posko Satgas Covid Rantelemo,
Kapolres Tana Toraja Ingatkan Pentingnya Keberadaan Personil.

Tana Toraja, LEKATNEWS.COM -- Kapolres Tator AKBP Liliek Tribhawono Iryanto, S.I.K., M.M lakukan pengecekan terhadap personil Polres Tana Toraja yang sedang melakukan pengamanan di Posko Satgas Covid Rantelemo, perbatasan Kab. Tana Toraja - Kab. Toraja Utara. Jumat ( 3/04/2020).

Sekitar pukul 11.00 wita, Liliek Tribhawono tiba di posko dengan di dampingi oleh Kasi Propam Ipda Constantinus dan Wakapolsek Makale Iptu Drs. CN Bandaso.

Kepada personil yang sedang bertugas, Liliek Tribhawono minta agar setiap orang dan kendaraan yang melintas masuk ke dalam wilayah Kab. Tana Toraja agar dipastikan sudah diperiksa melalui proses screening oleh petugas medis dan penyemprotan disinfektan oleh petugas yang sudah ditentukan.

" Proses screening suhu tubuh itu penting, karena melalui proses screening petugas medis dapat mendatakan kondisi dari orang yang akan masuk ke Tana Toraja, dan data itu juga penting artinya bagi tim satgas covid, jadi proses screening yang ada di posko satgas covid ini merupakan tahap awal namun menentukan bagi proses pencegahan corona ". Jelas Liliek kepada aparatnya.

Begitu pula dengan kendaraan yang di gunakan oleh orang yang melintas,  kata Liliek lanjutkan, jangan lupa untuk di semprotkan Disinfektan, karena menurut kajian medis, disinfektan 95 persen mampu membunuh virus maupun bakteri yang mungkin saja menempel di kendaraan.

" Dan keberadaan personil di posko satgas covid rantelemo ini, baik dari Polres Tana Toraja, rekan rekan dari Koramil maupun dari Sat Pol.PP, memiliki peran yang sangat penting, yaitu menjadi garda terdepan mencegah covid dengan cara memberhentikan setiap orang dan kendaraan yang melintas, karena terkadang orang tidak akan patuh pada proses screening jika tidak melihat kehadiran aparat yang sedang berjaga ". Ujar Liliek Tribhawono.

Lanjut Liliek lagi, " Setiap ornamen yang ada di posko satgas covid ini miliki peran dan fungsi masing masing, semuanya sangat penting, untuk itu saya minta kepada setiap petugas yang ada di posko ini untuk laksanakan amanah dan tanggung jawab dengan sungguh sungguh, dan tolong jangan bersikap abai apalagi meremehkan situasi, karena di pundak andalah harapan pencegahan awal di letakkan, jika anda berhasil maka anda telah menyelematkan ribuan warga Tana Toraja dari ancaman Corona ". Simpul Liliek.

Sebelum meninggalkan posko, Liliek Tribhawono masih sempat memberikan dorongan moril, " selamat bertugas, tetap semangat, dan tolong jaga kesehatan dan keselamatan masing masing ". Pungkasnya.(*)

Sumber : Humas Polres Tana Toraja

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top