Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Tana Toraja, LEKATNEWS.COM -- Usai mendatangi Posko Covid-19 di Gerbang Batas Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Tetangga Enrekang.  Politisi PDI Perjuangan, Ketua DPC Yohanis Lintin Paembongan,S.Th mengutarakan hasil kunjungannya beserta Ketua DPRD Tana Toraja dan Wakil Ketua Evivana Rombe Datu.

Beberapa hal yang masih sangat dibutuhkan di Posko Batas sebagai Garda terdepan Screening Covid-19 adalah ketersediaan APD dan asupan Vitamin untuk pertahanan diri.

Tidak hanya itu, bahkan Anis yang saat ini selaku Pimpinan DPRD Tana Toraja juga menegaskan akan pentingnya Edukasi kepada masyarakat Tana Toraja tentang Pandemi Covid-19 dari sumber yang layak dipercaya, yang Ahli tentang Virologi.
Berita terkait:

https://www.lekatnews.com/2020/04/penjelasan-ilmiah-terkait-covid-19-oleh.html?m=1

Saat ditanya, apa saja yang perlu diedukasikan kepada masyarakat, Anis membeberkan, sebagai berikut:

1. Covid-19 beda dengan DBD yang kalau fogging nyamuk mati sehingga penularan berhenti. Jadi penyemprotan disinfektan tidak boleh dilihat sebagai cara paling efektif memutus rantai penyebaran, sebab covid-19 berada dalam inangnya, yaitu droplet.

2. Penyebarannya via droplet, bukan via udara. Karena itulah physikal distancing diajurkan. Bekerja tetap boleh dilakukan, misalnya turun ke sawah menanam padi tetapi tetap jaga jarak, tidak buang droplet sembarangan, batuk dengan menutup mulut, jangan pegang muka sebelum cuci tangan dgn sabun, dan lain-lain.

3. Covid 19 bukanlah aib, bukan kutukan sehingga jangan malu memeriksakan diri ke dokter kalau sudah ada gejalanya. Harus ada kesadaran untuk isolasi diri secara mandiri.

4. Belum ada vaksin, sehingga rumah sakitpun belum punya obatnya. Jadi kalau masih bisa isolasi diri di rumah lebih baik di rumah saja kalau bukan pasien resiko tinggi seperti penderita gangguan pernafasan, kanker, tumor, darah tinggi sebab kita dapat sembuh dengan imun sendiri, yang penting istirahat yang cukup dan makan makanan bergizi serta vit C dan E

Itulah yang disebutkannya perlu diedukasikan kepada masyarakat.
Berita terkait:

https://www.lekatnews.com/2020/04/lekat-corona-bukan-aib-dinkes.html

Terkait edukasi kepada masyarakat, dapat dilakukan sesuai prosedur oleh Aparat Lembang(Desa) dan Kelurahan.

Dapat juga melalui media sosial yang sudah sangat masif dan TV Kabel kalau di daerah yang terjangkau.

Salam Sehat, Salam Tangguh.(FB)

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top