Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Tana Toraja, LEKATNEWS.COM -- Hampir setiap hari kita di"CEKOKI" data tentang perkembangan penyebaran Pandemi COVID-19.

Tabel berseliweran di hampir semua Media, bahkan media Sosial, menyajikan data ODP, PDP, KP (bukan Kupon Putih) baca Ķonfirmasi Positif.

Adalagi OTG (Orang Tanpa Gejala), banyaknya istilah menimbulkan kepanikan tersendiri di tengah-tengah masyarakat.

Tidak maksimalnya penjelasan secara medis, justru memperkeruh situasi, di-ISOLASI.

ISOLASI, menjadi hal yang menakutkan karena penanganan medis lanjutan yang menggunakan paķaian semua badan tertutup ( Coverall ).

ISOLASI MANDIRI pun, tentunya menyulitkan bagi masyarakat Toraja yang sangat tinggi tingkat KEKERABATAN-nya.

Terhadap kondisi tersebut diatas, Direktur LSM LEKAT mempertanyakan Validasi data yang disajikan ke masyarakat.

"Sajian data seharusnya melalui mekanisme ukur dan hitung sesuai Protokol Covid-19, Jangan Asal!" kesal Ferryanto Belopadang.

Penetapan OTG dan PDP disesuaikan dengan mekanisme medis, bukan mekanisme data tanpa perimeter medis, lanjutnya.

Seperti yang pernah terjadi pada data salah satu PKM Sandabilik diawal, 800-an ODP, kemudian data tersebut terkoreksi setelah dipertanyakan validasinya.

Kini di Tabel Satgas Covid-19 Toraja Utara 2000an OTG. Berapa banyak alat test untuk menelusuri Pendemi sehingga data membludak? tanya Ferryanto dengan mimik heran.

Saat ditanyakan tentang Ketersediaan Logistik Pangan oleh Satgas Covid-19, Direktur LSM LEKAT berkomentar lirih. Menurutnya, Satgas Covid-19 dibentuk tujuan utamanya adalah pemberantasan dan pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19. Artinya Penanganan Secara Medis adalah Harga Mati, kalau itu tertangani, barulah Stock pangan dimasukkan dengan tetap melihat kepentingan pedagang lokal yang punya stock tersebut"tegasnya.

Pertanyaannya, pemberian tentunya karena ada permintaan kebutuhan, bukan sekedar keinginan, Tetap Waspada, Salah penanganan Bisa berdampak HUKUM,,!!!" pungkas Ferryanto.(*!*)



About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top