Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Tator, LEKATNEWS.COM -- Menjaga perbatasan kabupaten adalah "Ujung Tombak" pencegahan penyebaran Covid-19 masuk ke Kabupaten Tana Toraja. Tugas itu tentunya tidak mudah, dikarenakan banyaknya kepentingan para pelintas batas dalam situasi seperti ini.

Hal itu terlihat dari hasil pantauan di Posko Satgas Covid-19 Tana Toraja di Rantelemo.

Penumpang Morowali
Dalam pantauan LSM di saat tengah malam, Minggu (12/4/2020), terlihat lalulalang kendaraan pengangkut penumpang dari Morowali, Sulteng.

Lebih lanjut, Anis Matoto, Direktur LSM-LPM TERANG, sangat menyesalkan tindakan Satgas Covid-19 yang sempat beradu mulut. "Itu mobil dari Morowali,Pak" ucap Anis. "Kamu tau apa?"tangkis Satgas yang kemudian diketahui oknum Disperindag Tana Toraja."Iya saya tahu", baru kemudian menghampiri mobil warna merah maron, dan lalu menanyakan asal penumpang yang diangkut.

"Dari Palopo,Pak" jawab Sopir. Salah seorang anggota TNI menanyakan asal penumpang, barulah dijawab, MOROWALI.

Lanjut Anis, mobil angkutan Morowali bernopol.DD 1291 XX (Plat Putih) sudah 3x bolak-balik Morowali, bahkan memasarkan jasa angkutan dari dan ke Morowali via Aplikasi Facebook.

Terlihat pula beberapa mobil angkutan "Tambai", ikan dan sayur-sayuran masuk dari Palopo.

Surat Edaran Bupati tentang Pengaturan Distribusi Pangan masuk Kabupaten Tana Toraja seakan tidak diindahkan. "Sudah Edaran yang tidak menyampaikan ke Bupati "Tetangga" Toraja Utara (Torut) adalah sebuah kendala administrasi.

Menurut Ferryanto Belopadang, Direktur LSM LEKAT, sudah saatnyakah BRIMOB didatangkan untuk jaga perbatasan?.

Masih Ferryanto Belopadang, sering disapa Ryan, kejadian tidak mengenakkan juga pernah dialami salah seorang awak media yang sampai motornya ditendang dan orangnya dibentak.(*)






About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top