Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Tator, LEKATNEWS.COM -- Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja bergerak cepat menindaklanjuti himbauan Pemerintah Pusat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan mewajibkan semua orang menggunakan masker.

Rabu 08 April 2020, Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara memimpin langsung kegiatan bagi-bagi masker kepada masyarakat Tana Toraja.

Victor bersama anggota Satgas covid19 memberikan masker kepada setiap warga yang dijumpai  dijalan sambil memberikan edukasi pentingnya penggunaan masker demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Selain mengedukasi masyarakat pentingnya menggunakan masker, Satgas Covid-19 Tana Toraja juga mengajak masyarakat untuk menghindari kegiatan kerumunan, rajin cuci tangan, dan jika tidak ada kegiatan yang sangat mendesak untuk tetap berada di rumah.

Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara menyatakan kegiatan ini tindak lanjut himbauan Pemerintah Pusat dimana masyarakat Indonesia diwajibkan untuk menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Victor menyatakan Masker yang dibagikan kepada masyarakat adalah masker kain yang dibuat oleh puluhan penjahit kecil yang diberdayakan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja.

Tahap pertama pembagian masker ini, Satgas Covid-19 Tana Toraja menyiapkan 15 ribu lembar masker untuk dibagikan kepada masyarakat.

Ada 3 anjuran Pemerintah Pusat soal penggunaan masker yaitu, semua masyarakat mau sakit atau sehat wajib menggunakan masker, Masker kain untuk kegiatan sehari - hari (disarankan untuk tidak memakai lebih dari 4 jam), masker bedah dan N95 hanya untuk tenaga medis.

3 titik yang menjadi lokasi pembagian masker hari ini adalah seputar kota Makale dan sepanjang poros Salubarani - Rantelemo, masyarakat yang tinggal disepanjang jalan poros ini dianggap paling rentan Terpapar virus sehingga sangat penting menggunakan masker.(*)

Sumber: Humas Satgas Covid-19 Tana Toraja

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top