Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Tana Toraja, LEKATNEWS.COM -- Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja mendekteksi ratusan Perantau asal Malaysia yang akan masuk di pelabuhan Pare-Pare, Rabu 1 April 2020. Dari ratusan Perantau yang akan masuk di pelabuhan Pare-Pare, sejumlah diantaranya merupakan Perantau tujuan Tana Toraja.

Satgas Covid-19 Tana Toraja yang mengetahui informasi kepulangan puluhan perantau dari Malaysia ke Tana Toraja langsung mengambil langkah cepat pencegahan penyebaran dan penanganan Virus Corona yang tidak menutup kemungkinan bisa dibawa oleh para Perantau.

Selasa malam, 31 Maret 2020 Wakil Bupati Tana Toraja memimpin langsung rapat koordinasi bersama Forkopimda membahas persiapan penanganan Perantau yang akan masuk Tana Toraja.

Dalam Rapat koordinasi tersebut disepakati sejumlah hal terkait upaya pencegahan penyebaran dan penanganan Virus Corona diantaranya memperketat pintu masuk di Salubarani Perbatasan Tana Toraja dan Enrekang dimana semua warga yang masuk di Pintu Gerbang Salubarani wajib didata.

Selain itu, Perantau asal Malaysia yang akan masuk Tana Toraja tidak akan diperbolehkan langsung kembali ke kampung masing-masing namun akan dikarantina selama 14 hari di salah satu gedung Sekolah Dasar di wilayah Kecamatan Kurra,

Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara mengatakan  dengan mempertimbangkan berbagai hal maka diputuskan lokasi karantina di Kecamatan Kurra, Kabupaten Tana Toraja.

"Pertimbangan kita memilih Kecamatan Kurra sebagai lokasi karantina karena lokasi tersebut masih wilayah terpencil dan jauh dari keramaian, juga sebagian besar Perantau yang akan datang ini adalah warga Kecamatan Kurra," ungkapnya.

Dengan rencana kepulangan perantau Malaysia di Tana Toraja, masyarakat tidak perlu resah dan takut meskipun tetap harus menjaga jarak, menghindari kerumunan dan tetap berada di rumah, sebagai salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memutuskan mata rantai Covid-19, tegas Victor.(*/Red)

Sumber : Tim Media Center Satgas COVID-19

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top