Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Urkes Polres Tana Toraja Lakukan Sosialisasi dan Pelatihan Pencegahan Corona Cecara Mandiri.

Tana Toraja, LEKATNEWS.COM -- Sosialisasi dan Pelatihan Cara Pencegahan Corona secara mandiri di laksanakan oleh Polres Tana Toraja melalui Urkes kepada para aparat Bhabin Kamtibmas. Jumat (3 /04/2020).

Mewakili Kapolres Tana Toraja, sekitar pukul 09.30 wita, Kompol Jacob Lobo SH MH yang merupakan Waka Polres Tana Toraja membuka kegiatan sosialiasi tersebut yang dilaksanakan di aula bhayangkara, bahkan Waka Polres Tana Toraja terus  mendampingi personil hingga kegiatan tersebut berakhir pada pukul 11.15 wita.

" Sosialisasi tersebut harus dipastikan di ikuti dengan baik oleh personil bhabinkamtibmas, karena sosialisasi dan pelatihan cara pencegahan corona secara mandiri ini akan diteruskan ke tengah - tengah masyarakat dalam bentuk edukasi agar masyarakat mampu juga melakukan pencegahan corona dengan cara mandiri ". Kata Kompol Jacob Lobo.

dr. Farma Lelepadang, yang merupakan dokter medis mitra Polres Tana Toraja, juga turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

Dikatakan oleh dr. Farma, edukasi ini perlu di ketahui dengan baik oleh para bhabinkamtibmas, karena saat ini personil bhabinkamtibmas lah yang setiap saat berada di tengah masyarakat, bahkan ikut berpartisipasi aktif dalam melakukan penyemprotan disinfektan.

Diakui oleh dr. Farma, " jika dilihat bagaimana peran dam kiprah dari bhabinkamtibmas yang ikut dalam melakukan pencegahan covid, aparat bhabinkamtibmas layak disebut sebagai pahlawan pencegahan covid , mereka berjuang bersama dengan Babinsa dan tenaga medis melakukan pencegahan hingga ke pelosok pelosok, salut atas dedikasi para bhabinkamtibmas kita ". Ungkap dr. Farma.

Adapun sosialisasi dan pelatihan pencegahan corona secara mandiri meliputi :
1. Pengenalan dan pengetahuan  tentang virus Covid-19
2. Cara melindungi diri dari Corona secara mandiri dengan menggunakan APD (Alat pelindung diri)
3. Pengenalan cara pembuatan dan penggunaan cairan disinfektan dan Antiseptik
4. Cara menggunakan disinfektan bagi karyawan kantoran.
5. 6 langkah Cara mencuci tangan yang benar menurut WHO.
6. Fungsi dari Physical Distancing.
7. Cara meningkatkan Imunitas (kekebalan ) Tubuh agar terhindar dri virus Corona
8. Etika bersalaman yang baik dan benar


Dikutip dari penjelasan Desy Dudung, Paur Kes Polres Tana Toraja yang menyebutkan bahwa sampai saat ini belum diketemukan obat atau pun vaksin dari corona, namun pun demikian ada beberapa pola atau cara yang dapat dilakukan untuk menghindarkan diri dari Corona.

" Di anjurkan untuk selalu mencuci tangan dengan sabun, gunakan air yang mengalir, hindari mengucek mata, hidung ataupun mulut dengan tangan setelah berinteraksi dengan orang sekitar, jika tiba dirumah, jangan lakukan apapun sebelum menanggalkan seluruh pakaian yang di kenakan, segera bersihkan diri dengan cara mandi ". Urai Desy Dudung.

Perlu di ingat, kata Desy, faktor imun dari tubuh juga sangat menentukan, " ada orang yang sehat sehat saja tanpa gejala apapun tapi rupanya berpotensi menyebarkan virus Corona, itu lantaran imun tubuhnya yang kuat untuk melawan Corona yang bersarang ditubuhnya, jadi kondisi imun itu penting, kami sarankan perbanyak konsumsi buah buahan dan sayuran, yang disertai dengan istirahat yang cukup ". Jelasnya.

Untuk menghindarkan diri menjadi pembawa virus corona, Desy Dudung sangat menyarankan kepada para bhabinkamtibmas untuk selalu menjaga jarak aman, selalu menggunakan alat pelindung diri seperti masker, dan praktekkan anjuran sering sering cuci tangan dengan menggunakan sabun.

Usai penjelasan dari Desy Dudung, kegiatan sosialisasi diakhiri dengan praktek cuci tangan, uniknya praktek tersebut diringi oleh hentakan musik, tak pelak lagi, suasana yang semula berjalan dengan antusias berubah menjadi riuh renda akibat sorak sorai dari para bhabinkamtibmas.

Waka Polres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo berharap melalui sosialiasi tersebut ,  para Bhabinkamtibmas mampu mengedukasi masyarakat binaanya untuk melakukan pencegahan corona secara mandiri.

" Minimal masyarakat dapat melakukannya untuk diri sendiri dan keluarganya ". Tutup Jacob Lobo.(*)

Humas : Polres Tana Toraja

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top