Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Tana Toraja, LEKATNEWS.COM -- Hasil Test Polymerase Chain Reaction (PCR) Swab pasien PDP yang meninggal dunia di RSUD Lakipadada telah diumumkan pihak RSUD Lakipadada, Kamis pagi 09 April 2020

Pasien PDP yang meninggal pada tanggal 04 April 2020 dan dimakamkan sesuai protokol Covid-19 tersebut dinyatakan negatif atau tidak terpapar virus Corona. Pasien PDP meninggal murni karena radang Paru - Paru berat.

Tim Satgas Covid-19 Tana Toraja, Victor Datuan Batara bersama Ketua dan Wakil Tim Penggerak PKK Kab Tana Toraja Rospita Napa' Biringkanae dan Hj. Nurlia Datuan Batara didampingi Camat Gandangbatu Sillanan dan Kepala Lembang Buntu Tabang mengunjungi langsung rumah Almarhum untuk menyampaikan hasil tes Swab tersebut.

Kepada Istri, Anak dan keluarga Almarhum, Victor Datuan Batara memberikan penjelasan secara resmi tentang hasil tes Swab dimana Almarhum dinyatakan negatif atau tidak terpapar virus Corona.

Selain kepada pihak keluarga, hasil tes Swab bahwa juga disampaikan kepada masyarkat umum khusunya tetangga - tetangga almarhum agar masyarakat memahami dan mengetahui jika almarhum tidak terpapar virus Corona. tujuannya agar pihak keluarga tidak dikucilkan oleh tetangga dan masyarakat serta kematian almarhum jangan dianggap sebagai Aib.

Victor menyampaikan bahwa ditengah pandemi wabah virus Corona yang sedang melanda dunia, setiap pasien dengan status PDP yang meninggal dunia selama hasil tes Swab belum keluar maka wajib dimakamkan sesuai Protap covid-19 demi melindungi masyarakat dari hal-hal yang tidak diinginkan dikemudikan hari. Sehingga masyarakat tidak perlu resah dengan standar pemakaman yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Selain menyampaikan hasil tes Swab almarhum, Satgas Covid-19 Tana Toraja juga menyerahkan uang duka dan kebutuhan pokok serta berziarah ke makam Almarhum.

Sebelumnya, pihak RSUD Lakipadada menetapkan status PDP terhadap almarhum berdasarkan keputusan Dokter Penanggungjawab Pasien (DPJP) setelah melihat gejala klinis dari pasien dan hasil pemeriksaan Foto toraks (dada).(*)

Sumber: Humas Satgas Covid-19 Tana Toraja

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top