Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

OPINI: PENYATUAN 2 RIVAL PILKADA TATOR 2015, FENOMENA PILKADA 2020?
Oleh:
Ferryanto Belopadang ( Direktur LSM LEKAT )

PILKADA sebagai sebuah ajang rivalitas menuju puncak kepemimpinan suatu daerah adalah pertarungan bergengsi dari sisi Potitik. Tidak hanya itu.

PILKADA sebagai upaya pemaparan dan penawaran VISI, MISI dan PROGRAM para Pasangan Calon (Paslon) yang diusung PARPOL, GABUNGAN PARPOL, ataupun melalui JALUR INDEPENDEN.

PILKADA khususnya di Kabupaten Tana Toraja tahun 2020, akan menjadi pertarungan sengit, dimana Rivalitas Pilkada 2015 akan kembali memasuki ajang Pilkada, seperti terlihat dengan munculnya Baliho pasangan baru yang sudah mulai dipasang?

PILKADA, sebuah FENOMENA

PILKADA TANA TORAJA 2020 sebagai Pilkada paling bergengsi di Provinsi Sulawesi Selatan, tentunya akan menjadi SOROTAN dan TAKARAN terhadap Track-Record (Rekam-Jejak) para calon tentunya.

Berbicara Track-Record di Pilkada Tana Toraja, ada 2 pertanyaan besar yang akan dijawab masing-masing pribadi pemilih nantinya. Pertanyaan Pertama (1) Kenapa Pasangan Calon itu bisa Menang, Pertanyaan Kedua (2) Kenapa Pasangan Calon itu bisa dikalahkan?

Kalau Mau Jujur, kedua pertanyaan itu sangatlah mudah.

Sejak awal tahapan Pilkada Tana Toraja, memang beberapa Nama Besar sudah muncul, Nicodemus Biringkanae yang saat ini menjabat Bupati, Victor Datuan Batara Wakil Bupati, Theopilus Allorerung mantan Bupati, dan pendatang baru seorang Muda, Albertus Patarru'.

Dalam perkembangannya, Nicodemus Biringkanae (Bupati) dan Victor Datuan Batara (Wakil Bupati) dinyatakan Partai NasDem melalui Rekomendasi tetap Berpasangan, NasDem dengan 6 kursi memenuhi syarat untuk bisa mengusung sendiri.

Sementara, Albertus Patarru paling awal menyatakan Deklarasi Pasangan yang dihadiri ribuan Pendukung, Simpatisan dan keluarga, Albertus Patarru' - John Diplomasi.

Di sisi lain, Theopilus Allorerung, mantan Bupati sangat menikmati hubungan komunikatif dengan pasangannya dr.Rudi Andilolo, BAHKAN seakan Tak Terpisahkan? Namun, dalam perkembangannya, seminggu terakhir mulai menampakkan keseriusan dengan berhasil menggandeng dr. Zadrak Tombe', rivalnya di Pilkada 2015.

Pilkada Rabu, 9 Desember 2020, tanggal dan bulan yang sama, dengan Pilkada sebelumnya.

SIAPA DIUNTUNGKAN, TERGANTUNG PILIHAN PEMILIK SUARA PILKADA 2020?



















About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top