Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Rantepao, LEKATNEWS.COM -- Gebrakan baru yang dilakukan oleh Dandim 1414/Tator, Letkol CZi. Zaenal Arifin,M.Han patut diteladani. Kepedulian dalam peningkatan Perekonomian Masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 dalam wilayah tugasnya, tidak tanggung-tanggung pria asal Jawa Tengah yang memiliki jiwa seni bertekad kuat membangun perekonomian di wilayah kerjanya. Penyandang Korps CZi, sangat ditunjukkan dengan aktif dalam kepedulian terhadap kondisi wilayah dan pengabdian demi Nusa dan Bangsa di wilayah territorial Komando Distrik Militer (KODIM) 1414/Tana Toraja.

Salah satu gebrakannya, dengan menggelar Pameran Seni dan Industri Kreatif Rumah Tangga yang akan dilangsungkan pada 29 Agustus 2020 sampai dengan 2 September 2020 di lapangan Kodim 1414/Tana Toraja, Rantepao Kabupaten Toraja Utara.

"Dandim menindaklanjuti instruksi Bapak Kasad kepada Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang terdampak Covid 19, utamanya ekonomi kerakyatan, Dandim merespon dengan membuat pameran seni dan industri kreatif rumah tangga, yang direncanakan dibuka Bapak Bupati Torut pada tanggal 29 Agustus 2020" urai Zaenal Arifin, Selasa (25/8/2020).

Masih Dandim 1414/Tana Toraja,  Acara pameran ini juga diselenggarakan masih dalam rangkaian perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia yang diikuti oleh para pengrajin rumah tangga, seperti  pengrajin tenun toraja, pengrajin ukiran kayu, pengrajin parang Toraja,  serta juga diikuti stand dari dinas Pemda Torut, Polres Torut dan Kodim 1414/Tator. Stand dari dinas ini sebagai upaya bentuk promosi serta pelaporan kegiatan kepada masyarakat,  dan bagi Kodim 1414 sebagai sarana untuk mempromosikan werving Bintara yang saat ini sedang berlangsung.

Disamping pameran seni, para pengunjung diharapkan bisa bangga menggunakan produk Toraja dengan cara membeli, pakai dan bangga dengan produk buatan Toraja, imbuhnya.

"Selain itu untuk menumbuhkan rasa nasionalisme bagi pengunjung tentang bangga menggunakan produk buatan Toraja" tutup Letkol CZi. Zaenal Arifin, M.Han. (TIM)

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top