Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Bupati Kala'tiku Saat Memeberikan Sambutan (dok.ist)
Toraja Utara, Sesean Suloara, LEKATNEWS.COM -- Menghadiri penutupan Prosesi  Ma’nene' di dua lokasi yaitu Batukamban dan Lo’komata,  Lembang Tongariu, Kecamatan Sesean Suloara.

Rangkaian acara ini berlangsung dari tanggal 9 hingga 14 September 2020.

Lo'ko' Mata adalah Destinasi Wisata, acara puncak dimulai dengan Ibadah oleh Jemaat Gereja Toraja setempat, Senin (14/9/2020).

Bupati  Toraja Utara dalam kesempatan sambutan menyampaikan acara Prosesi Ma’nene' ini untuk penghormatan dan penghargaan kepada leluhur.

"Dimana pada awal upacara dilaksanakan pembersihan  dan penataan lingkungan sekitar kubur" urai Kala'tiku.

Hal ini juga banyak menarik wisatawan minat khusus, yang tertarik akan budaya turun-temurun yang masih lestari, masih Kala'tiku.

Rangkaian acara puncak  "Prosesi Ma' Nene' " berlangsung hikmat. Ketua Panitia Marthen Tonapa Parrangan, yang juga Anggota DPRD Toraja Utara.

Selama kegiatan berlangsung banyak dikunjungi  dan didokumentasikan oleh  wisatawan domestik dan beberapa dari manca negara serta awak media.

Dalam kesempatan ini, Bupati Toraja Utara didampingi Kepaa BKD, Kepala Bappenda, Kepala DPPKAD, Camat Sesean Suloara.(*/Red)

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top