Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Ombas-Dedy Saat Mendaftar Di KPUD Torut (dok.ist)
Toraja Utara, Rantepao - LEKATNEWS.COM -- Perhelatan Pilkada Serentak 2020 tinggal 3 bulan lagi, masing-masing pasangan kandidat berlomba meraih simpati pemilih. Untuk pasangan Yohanis Bassang - Dedy Palimbong (Ombas-Dedy) terlihat semakin menggeliat,dari pantauan LEKATNEWS.COM di Posko Madarana, Senin (14/9/2020).

Tampak aktifitas di Posko Madarana begitu mengenakkan, terlihat puluhan ibu-ibu yang silih berganti keluar masuk Posko, dan di teras Posko, yang juga merupakan kompleks Hotel Madarana terlihat begitu banyaknya Tokoh masyarakat dan praktisi yang datang memberikan dukungan dan masukan. Sungguh pemandangan yang enak dipandang mata, suasana kekeluargaan, keakraban dan canda ria terlihat begitu kasat mata.

Piter, salah seorang penggiat Pariwisata sangat merespon kehadiran Ombas dalam perhelatan Pilkada di Torut. Menurutnya, sosok Ombas (Yohanis Bassang) dengan menampilkan ciri khas Adat Toraja sangat mendukung Kepariwisataan di Toraja, terutama Toraja Utara, jika Tuhan mengijinkan dan mayoritas pemilih Toraja Utara memilihnya.

"Kami sangat yakin Ombas akan mampu membangkitkan Kepariwisataan di Toraja Utara, dia (Ombas) sudah punya pengalaman di Pemerintahan dalam hal pendekatan kultural dalam kebijakan publiknya" urai Piter.

Tidak hanya itu, Piter yang mengaku punya pengalaman di bidang Tour Guide, dan sedikit belajar Adat-Budaya Toraja, sangat mengagumi sosok Dedy Palimbong. " Kolaborasi Ombas yang Orator yang responsif, penuh canda-ria namun tegas, dipadu Sosok Dedy yang Low Profile, akan memberikan kesejukan dalam pemerintahan, yang akan berdampak positif pada masyarakat.

Mandala, sosok tinggi besar dan tegas, mantan Kalem Saloso, juga mengaku sangat cocok Toraja Utara dipimpin Ombas-Dedy.

" Toraja Utara dari karakter masyarakatnya, sangat cocok dipimpin Ombas-Dedy, alasannya Ombas dengan Kedisiplinan dan Kegigihan, sementara sosok Dedy sangat mengenal dan dikenal masyarakat Toraja, namunpun demikian sosknya tetap Low Profile" sebutnya.

Dalam sebuah orasi di salah satu lokasi kegiatan Adat yang dihadirinya bersama kandidat lainnya, Ombas mengungkapkan "Sisemba'-Semba' Kaboro" dirinya memaknai Perhelatan Pilkada Torut 2020. Sisemba adalah atraksi Budaya Toraja dimana dua orang saling berpegangan tangan dan menyerang ataupun bertahan bersamaan, dibumbuhi kata Kabaro' artinya kasih, dapatlah dimaknai bahwa Sesemba'-Semba' Kaboro adalah pertarungan yang tetap mengedepankan kasih. (FB)

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top