Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

 Tana Toraja, LEKATNEWS.COM -- Beredarnya foto yang memperlihatkan beberapa orang berfose ria di depan Alang (Lumbung) dan diantaranya terdapat ASN yang menjalani Cuti Diluar Tanggungan Negara, Rospita Napa, menuai beragam tanggapan.

Randan Sampetoding SE, Legislator Tana Toraja angkat suara, Sabtu (17/10/2020).

Lanjut Randan sebenarnya tidak perlu dibesar-besarkan yang seperti ini, meskipun ada aturanx tentang itu.

"Tapi sebagai manusia biasa,bisa saja Ibu Napa melakukannya secara spontanitas,karena kebiasaannya" urai Randan Sampetoding, Politisi Partai Golkar.


Sama dengan saya, ungkap Randan, kebiasaan saya selalu acungkan jempol,tapi bukan berarti itu sebagai simbol dari angka 1, tegasnya.

"Jadi tergantung masingmasing orang yang lihat,bagaimana ia menafsirkan" tanggap Politisi Muda yang disapa Pong Gading.

"Di Amerika Serikat (AS), simbol jari membentuk huruf "V" bermakna perdamaian untuk sebuah kemenangan" ungkap Randan berbagi wawasan.

"China, Jepang, Korea Selatan, Taiwan dan Thailand, dimaknai sebagai Pose lucu saat sedang berfoto" terangnya pula.

"Inggris, Afrika Selatan, Australia, Selandia Baru, Irlandia, Ketika gerakan yang sama dilakukan tetapi dengan punggung tangan menghadap ke luar, itu merupakan penghinaan" beber Pong Gading.

"Jadi, simbol 2 jari itu bukan berarti angka 2,terkecuali kalau Ibu (Rospita Napa" ada statement yang keluar dari mulutnya pada saat itu,tapi kan itu foto,bukan video,tidak ada bukti pasti bahwa acungan tangannya itu utk dukungan kandidat no 2" tegas Randan Sampetoding,SE.

Dikonfirmasi terpisah, Serni Pindan, S.Pd Ketua Bawaslu Tana Toraja menjelaskan beberapa aturan terkait ASN yang cuti dan mendampingi suami/Istri dalam berkampanye.

"Memang itu semua harus melalui Kajian. Makanya kami akan tindaklanjuti sesuai prosedur yang ada" tulis Ketua Bawaslu Tana Toraja.(FB)


About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top