Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Oleh : Ferryanto Belopadang

Pilkada bukanlah hal yang baru bagi masyarakat Indonesia, tentunya. Pilkada adalah ajang "Pesta Demokrasi", seharusnya. Kenapa harus kasak-kusuk?

Alkitabiah, "Siapa yang Menabur, Dia yang Menuai". Kalau kita simak dengan seksama, masyarakat pemilih tentunya sudah punya pilihan masing-masing, dengan segala pertimbangan yang terkadang tak terpikirkan oleh Pakar sekalipun. Pikiran Praktis, namun Dilematis?

Alasan Dilematisnya terkadang terlihat oleh karena Hubungan Emosional personal dengan para calon. Bahkan bisa jadi, karena ketergantungan oleh keterbatasan yang dimiliki?

Kehadiran para Paslon dengan Visi-Misi dan Program, pastilah yang BAIK, tentunya. Polarisasi kinerja Tim Pemenangan adalah Faktor penentu yang tidak terlepas dari hasil Pilkada,nantinya.

Di Tana Toraja, masyarakat sangat responsif dengan tahapan Pilkada, bahkan agenda Debat Kandidat menjadi perhatian khusus masyarakat.

Terkadang, pembatasan ASN menjadi "Momok" bagi masyarakat itu sendiri. Pada suatu sisi, ASN selaku pemilik Hak Suara sebagai Hak Pilih, terbatasi oleh aturan yang ditujukan bagi ASN.

Berbeda dengan TNI/Polri, mereka-lah yang seharusnya Paling Netral, karena memang Tidak Diberikan Hak Pilih, mereka-lah yang mewakili kepentingan Negara selaku Aparat.

Demokrasi, adalah alasan untuk memilih, dan Pilkada adalah "Pesta Demokrasi", kenapa harus "Bersungut-sungut", kalau kita sepakat Pilkada adalah "Pesta Rakyat"?

Haruskah Pertalian Saudara, Kerabat dan Pergaulan "Tercabik" oleh Pilihan yang Berbeda?

"Kebersamaan dalam Perbedaan, itulah Demokrasi", CAMKAN ITU !!

"SIAP KALAH ITU YANG UTAMA, KARENA SEMUA PASTI SIAP MENANG"

Yang Menang Jangan Sombong, Yang Menang Harus Merangkul Yang Kalah.

Pada Akhirnya, Biarkan Rakyat Memilih Pemimpinnya. 

Penulis adalah Direktur LSM LEKAT dan Pengelola Media Lekat News, Ketua IWO Toraja.

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top