Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Mengkendek, LEKATNEWS -- Penamaan sebuah Bandar Udara (Bandara), lazimnya diberikan berdasarkan Nama Pahlawan Nasional di daerah tempat Bandara itu Berada, sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa pahlawan.

Tergantung Pemerintah Setempat, ungkap Menhub Budi Karya Sumadi (BKS) kepada Awak Media.

Masih BKS, pemberian nama itu melalui Persetujuan Pemerintah Daerah dengan mempertimbangkan aspirasi masyarakat.

Ketua DPRD Tana Toraja, sebelumnya juga sudah menyebutkan Pemberian Nama Bandara Pongtiku untuk Bandara Baru Di Mengkendek dengan alasan Pongtiku adalah Pahlawan Nasional dan Bandara Pongtiku sudah lama di kenal berada di Toraja.

Usul nama lain yang pernah disebutkan Toraja Internasional Airport. Bahkan beberapa alternatif penamaan yang ada, namun itu nantinya akan diseminarkan dan ditetapkan pemerintah dengan pertimbangan usulan masyarakat.

Tentunya, nama yang refresentatif akan melekat pada bangunan yang akan dikenang sepanjang masa. Kita tunggu, apakah Bandara Buntu Kunik akan terus dipake unruk menamai bandara Perintis baru di Tana Toraja sesuai nomenklatur Kemenhub 2012.Atau ada usul nama lain yang lebih kesohor semisal Bandara AYK Andilolo yang selalu dikenang.(fb)

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top