Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Media Center Satgas Covid-19 Tana Toraja umumkan 2 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19

Tana Toraja, LEKATNEWS.COM -- Kabar gembira datang dari RSUD Lakipadada Tana Toraja, Rabu pagi 29 April 2020. Dua orang Pasien yang dinyatakan positif dan dirawat di ruang isolasi RSUD Lakipadada, hari ini dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Salah satu pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 telah dipulangkan dan disambut haru pihak keluarga. Pasien yang dipulangkan pihak RSUD Lakipadada adalah pasien pertama yang terkonfirmasi positif yang juga adalah Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara.

Sementara satu pasien lainnya yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 adalah pasien terkonfirmasi kedua asal Lembang Ratte Talonge Kecamatan Saluputti. Pasien kedua ini belum bisa dipulangkan ke rumah karena masih ada penyakit penyerta yang memerlukan perawatan dan perhatian medis sehingga masih dirawat di RSUD Lakipadada.
Direktur RSUD Lakipadada dr. Syafari Mangopo menjelaskan kedua pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan Control Swab PCR sebanyak dua kali berturut-turut dan hasilnya Negatif.

dr. Syafari menegaskan hasil pemeriksaan laboratorium yang selama ini diumumkan baik konfirmasi positif maupun konfirmasi negatif semuanya adalah berdasarkan hasil pemeriksaan dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar Provinsi Sulawesi Selatan yang tidak pernah direkayasa atau dimanipulasi sehingga masyarakat tidak membangun opini - opini yang bisa merugikan semua pihak.

Selanjutnya Pasien yang dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan ke rumah masih diwajibkan untuk menjalani karantina mandiri di rumah.

Sementara satu pasien positif Covid-19 lainnya yang masih dirawat di RSUD Lakipadada Tana Toraja yakni pasien Ketiga alamat Kelurahan Bombongan Makale, berdasarkan Control Swab PCR pertama juga sudah dinyatakan negatif namun masih menunggu hasil pemeriksaan Control Swab PCR kedua.

Sumber : Media Center Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top