Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Bertahan di Makale, 104 Pelajar dan Mahasiswa Simbuang Mappak dapat Bantuan Sembako

Tana Toraja, LEKATNEWS.COM -- Akibat Pandemi wabah Corona yang melanda Indonesia termasuk Tana Toraja mengakibatkan aktivitas belajar mengajar di semua tingkatan pendidikan harus dilakukan dari rumah dengan sistem belajar online.

Tidak sedikit Mahasiswa dan Pelajar dari kampung - kampung yang menempuh pendidikan di Makale Ibukota Tana Toraja memilih kembali ke kampung saat kebijakan pendidikan dari rumah diterapkan. Namun ada juga yang memilih bertahan di kamar-kamar kost dan kontrakan dengan berbagai pertimbangan seperti pertimbangan sinyal internet di kampung yang tak mendukung.

Mahasiswa dan pelajar yang tentu paling merasakan dampak ketersediaan Internet yang kurang mendukung adalah mahasiswa dan pelajar asal kecamatan Simbuang dan Kecamatan Mappak.

Hingga hari ini Sabtu 16 Mei 2020, Sebanyak 104 Mahasiswa dan Pelajar asal kecamatan Simbuang dan Kecamatan Mappak yang menempuh pendidikan di Pusat Kota Makale tercatat masih bertahan di kamar - kamar kost dan rumah kontrakan di seputar kota Makale.

Demi menjaga ketersediaan kebutuhan pangan bagi para Mahasiswa dan Pelajar, Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Satgas Covid-19 Tana Toraja menyalurkan sembako kepada 104 Mahasiswa dan Pelajar tersebut. Setiap mahasiswa dan pelajar mendapatkan paket sembako berupa beras, mie instan, Telur, minyak goreng, gula pasir, ikan kaleng dan sabun mandi.

Alfian Andilolo selaku Ketua Pengendali Operasi Satgas Covid-19 Tana Toraja mengatakan penyaluran sembako untuk 104 mahasiswa ini berdasarkan laporan yang diterima Satgas Covid-19 Tana Toraja dari Camat Simbuang dan Mappak yang menyebut jika masih banyak warganya yang bertahan di Makale demi memastikan belajar online tetap bisa mereka terapkan.

"Berdasarkan kebijakan Pak Bupati selaku ketua Satgas maka mahasiswa dan pelajar ini diberikan bantuan Sembako dengan syarat melengkapi dokumen kependudukan agar bantuan tepat sasaran" ungkap Alfian Andilolo

Alfian Andilolo menghimbau kepada mahasiswa dan pelajar yang masih bertahan di Makale agar melapor ke Camat atau ke Posko Satgas Covid-19 Tana Toraja untuk diberikan bantuan, dengan syarat harus melengkapi dokumen kependudukan dan tanda pengenal seperti kartu siswa dan kartu mahasiswa.(*)

Sumber : Media Center Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top