Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Tana Toraja, LEKATNEWS.COM -- Sekalipun kita dalam keadaan darurat bencana,  ketaatan terhadap aturan  dalam pengelolaan keuangan daerah harus dikedepankan., Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Tana Toraja Yohanis Lintin Paembongan,S.Th usai Rapat Paripurna DPRD Tana Toraja tentang Penutupan Masa Sidang I (Januari-April) dan Pembukaan Masa Sidang II (Mei - Agustus) 2020, Sabtu (2/5/2020).

Menurutnya, Paripurna DPRD TANA TORAJA telah mengeluarkan Rekomendasi sebanyak 6 Butir, sbb:

1. Merekomendasikan kepada Bupati Tana Toraja untuk konsisten melaksanakan Keputusan Bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan No.119/2813/SJ; No. 117/KMK.07/2020 Tentang Percepatan Penyesuaian Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun 2020 Dalam Rangka Penanganan Covid-19 Serta Pengamanan Daya Beli Masyarakat Dan Perekonomian Nasional.

2. Merekomendasikan kepada Pimpinan DPRD untuk memaksimalkan koordinasi baik dgn Pemerintah Daerah maupun dengan internal anggota DPRD dalam rangka penanganan Pandemi Covid-19

3. Merekomendasikan kepada Bupati Tana Toraja untuk melakukan validasi penerima bantuan sosial agar tdk tumpang tindih dan tidak double.

4. Merekomendasikan  kepada Bupati Tana Toraja untuk segera memberikan gaji kepada Tenaga Krontrak Daerah karena mereka tidak menjadi kelompok penerima manfaat Jaring Pengaman Sosial.

5. Merekomendasikan kepada Bupati Tana Toraja untuk memberikan rincian Penyesuaian APBD Tahun Anggaran 2020 kepada DPRD, khususnya mengenai Penanganan Covid-19, Penyediaan JPS dan Penanganan dampak ekonomi.

6. Merekomendasikan kepada Bupati Tana Toraja untuk mempertimbangkan penyediaan Jaring Pengaman Sosial berupa bantuan sembako kepada masyarakat di 47 Kelurahan sebesar Rp 600.000/penerima manfaat.

"Bencana, tidak boleh menjadi alasan untuk mengabaikan aturan, karena itu kita tetap mensupport Pemerintah Daerah dan Satgas Covid-19 untuk bekerja mengabdi utk kemanusiaan dengan tetap mengikuti norma yang berlaku" tegas Ketua DPC PDI PERJUANGAN Tana Toraja.(FB)


About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top