Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

TANA TORAJA, LEKATNEWS.COM -- Lebih sebulan Satgas Covid-19 Tana Toraja terbentuk, dan berbagai upaya dilakukan dalam penanganan, pencegahan serta penanggulangan Dampak Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja. Posko Kesiapsiagaan yang di tempatkan di Rujab Bupati Tana Toraja, Jalan Pasanggerahan no 1, Makale sebagai bentuk kendali langsung Bupati Tana Toraja selaku Ketua Satgas Covid-19.

Berbagai masukan, saran bahkan kritikan tidak mengoyahkan semangat Nicodemus Biringkanae untuk tetap menempatkan Posko di Rujabnya. Sementara Rujab adalah kediaman Bupati dan ke
luarganya.

Sejak awal terbentuk dengan peralatan dan perlindungan diri seadanya, Satgas di bawah pimpinan langsung Nico selaku Bupati sudah menampakkan kebersamaan dan semangat, dibuktikan banyaknya relawan bergabung dan kegiatan yang direncanakan dapat terlaksana dengan baik. Tentunya juga karena kekompakan mitra Pemerintahan, Kodim, Polres dan Kejaksaan.

Sampai pada titik konsentrasi penyediaan pangan dan distribusi bantuan logistik pangan, sebahagian dari Sembilan Bahan Pokok (Sembako). Bahkan penggalangan kemitraan ketahanan pangan di warung-warung pada setiap Kelurahan / Lembang (Desa).

Bahkan perhatian media pemberitaan pada Grup WhatsApp Media Center sangat tinggi, sampai petugas Media Center terkadang keteteran meladeni keingintahuan para insan Pers dari berbagai media.

Peliputan dan Pemberitaan sesuai rilis dan tinjuan langsung tentunya berkonstribusi pada tingkat kepercayaan pblik pada aksi dan tata kelola Satgas, tentunya.

Dari beberapa waktu lalu sejak terbentuknya Satgas, berbagai Organisasi, Lembaga Vertikal dan Publik turut membantu dengan berbagai bentuk bantuan, mulai dari APD, bahkan logistik lainnya.

Hal ini menjadi bentuk kepercayaan publik terhadap Satgas Covid Tana Toraja, ungkap Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) LEKAT.

"Kalau kita melihat dari banyaknya Organisasi, Instansi Pemerintah dan Swasta, menandakan tingkat kepercayaan publik terhadap Tata Kelola dan Penanganan Covid-19 di Tana Toraja sangat baik" sebut Ferryanto Belopadang, Jumat (8/5/2020).

Kalaupun, menurutnya akhir-akhir ini ada beragam tanggapan terhadap variasi (labeling) pada bantuan yang disalurkan, mungkin itu yang perlu difahami sesuai aturan yang berlaku.

Lanjut, Ferryanto Belopadang, masukan,usulan bahkan kritikan dari masyarakat sangat perlu difahami sebagai bentuk perhatian masyarakat dan dijamin Undang-Undang tentang Keterbukaan Informasi Publik, dan perlu disikapi Aparat Pemerintahan yang tergabung didalam struktur Satgas sebagai Pengayom Masyarakat.

Pada setiap kesempatan dan kegiatan, Nicodemus Biringkanae selaku Bupati sekaligus Ketua Satgas meminta Lembaga Keumatan dan masyarakat untuk memantau, dan bahkan melaporkan informasi yang sekiranya keliru dalam penerapan penyaluran bantuan Covid-19.(Er)


About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top