Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Tana Toraja, LEKATNEWS.COM -- Di awali dengan apel bersama personil gabungan yang terdiri dari Personil Polres Tana Toraja, personil Kodim 1414 Tana Toraja dan Satpol PP Tana Toraja di plaza kolam makale, kab. Tana Toraja. Sabtu (23/05/2020).

Sekitar pukul 17 00 wita, dengan didampingi oleh Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara SH, Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM memimpin apel kesiapan pengamanan malam takbiran yang dirangkaikan dengan Kesiapan Pengamanan Shalat Idul Fitri.

Personil gabungan yang dilibatkan dalam gelar pengamanan ini berjumlah kurang lebih 100 personil, dan melibatkan juga Randis yang akan melaksanakan kegiatan patroli.

Dalam amanatnya, AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto menyampaikan kepada seluruh personil untuk melaksanakan amanah menyampaikan kepada warga masyarakat terkait  hiimbauan pemerintah melaksanakan takbiran di rumah dan ibadah shalat id dirumah.

" Situasi pandemi Corona belum selesai, pemerintah dan MUI telah mengeluarkan himbauan untuk melaksanakan takbiran dirumah dan shalat idul Fitri di rumah saja, yang kemudian ditindak lanjuti dengan surat edaran Bupati Tana Toraja yang juga sama menghimbau takbiran dan shalat idul Fitri dilaksanakan dirumah, untuk itu kita hari ini kita akan melaksanakan tugas pengamanan, kita pun sama berharap agar kiranya warga mematuhi himbuan ini, dan untuk memastikan himbauan pemerintah ditegakkan, kita akan melakukan patroli wilayah secara bersama sama ". Ujar Liliek Tribhawono.

Terakhir, Kapolres Tana Toraja mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah.

Pada pukul 20.00 wita, dengan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tana Toraja  Kompol. Budi Gunawan SE MH,  personil gabungan melakukan apel persiapan pelaksanaan patroli wilayah dengan melibatkan seluruh kekuatan personil gabungan yang di lengkapi dengan Randis patroli.

" Tugas kita, menghimbau kepada warga masyarakat untuk melakukan takbiran di rumah masing masing, mengeliminir upaya konvoi takbiran yang melibatkan orang banyak, laksanakan himbauan dengan cara cara humanis, jika pun pada patroli yang dilaksanakan diketemukan ada kelompok warga yang bersikeras untuk tetap menggelar takbiran, maka yang kita lakukan adalah mengamankan kegiatan tersebut dan memastikan phisyical distancing nya terjamin ". Jelas Budi Gunawan, Kabag Ops Polres Tana Toraja.

Pelaksanaan patroli wilayah dalam rangka pengamanan malam takbiran, terbagi dalam 4 kelompok patroli, meliputi patroli dengan rute arah ke Mengkendek, patroli ke wilayah Saluputti, patroli wilayah ke Sangalla, dan patroli wilayah Makale. Kab Tana Toraja.

Iringan Patroli bergerak meninggalkan plaza kolam Makale pada pukul 08.15 wita, bergerak sesuai dengan rute masing masing dengan tugas patroli menyampaikan himbauan pemerintah melaksanakan takbiran dan shalat Idul Fitri dirumah.

Sampai saat ini, pukul 21.20 wita, kegiatan patroli wilayah masih berlangsung.(*)

Sumber: Humas Polres Tana Toraja

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top